FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

12 Juni, 103 Tahun Usia Pamanukan


Berdiri di atas lahan 1.284 hektare, Pamanukan dihuni 85.843 jiwa yang tersebar di 14 Desa. Dengan fasilitas  bank seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA, Bank Danamon dan Bank Jabar, juga Bank Perkreditan Rakyat (Pamanukan Bangun Artha, Tutur Ganda, dan Markoni) dan Lembaga Perkreditan Kecamatan yang berjumlah lebih dari 5 buah, menjadikan Pamanukan sebagai ruh dan nadi ekonomi daerah Pantura.

Nama Pamanukan, untuk warga di luar kota, jauh lebih dikenal ketimbang Subang yang menjadi ibu kota Kabupaten. Ini salah satunya karena Pamanukan berada di jalur yang menjadi akses transportasi nasional. Bahkan, tidak sedikit yang mengira sepanjang jalur Pantura adalah Pamanukan.

Bulan ini adalah genap ke 103 usia Pamanukan. Seperti ingin tapak tilas sejarah, pada hari jadinya kali ini, sejumlah agenda disiapkan sebagai ekspresi kebahagian ribuan warga Pamanukan. Panitia menyuguhkan pentas seni-budaya tradisional sebagai bentuk menghargai budaya dan seni leluhur.

Tidak itu saja, pawai alegoris yang memamerkan potensi kekayaan alam Pamanukan akan digelar. Demikian juga jalan sehat yang melibatkan ribuan orang, sebagai simbol tapak tilas Pamanukan era dulu. Berhimpunya warga Pamanukan dalam transaksi perdagangan, akan disajikan pada agenda pasar malam atau bazar.

Di sisi lain, sebagai apreisasi atas prestasi putra daerah yang berkiprah di tingkat Nasional, panitia akan menghadirkan artis Tina Toon yang masih memiliki darah Pamanukan. Sebagai pelengkap acara, Tina Toon akan hadir bersama sang Master Limbad. [annas nashrullah l@jejakAnnas]

 

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Entah Halu atau Memang Sangat Imajinatif, Seniman Ini Jual Patung Tak Kasat Mata Seharga Rp250 Juta https://t.co/wha5086o3l
Innalillahi, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 238 Orang Pada Jumat 18 Juni 2021 https://t.co/95k0MSMQYa
Catat! Ini 26 Poin Seputar Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Subang https://t.co/A7qsPccEXm
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter