THR Buruh di Subang Diterima H-14 Lebaran

"Dalam rapat tersebut mereka siap, dan mudah-mudahan pemberian THR sesuai sengan yang telah kita sepakati," kata Hendro kepada TINTAHIJAU.com, Senin (8/7/2013).

Jika pada realisasinya pihak pengusaha belum bisa memberikan hak buruh itu, kata Hendro, pihaknya akan memberi tenggang waktu maksimal sepekan sebelum lebaran. Terkait besaran THR, kata Hendro karena awal puasa berbarengan dengan pembayaran gaji. Jadi Untuk THR tahun ini jumlahnya satu kali gaji ditambah dengan uang lembur yang bulan sekarang.

 

Karena menurut kesepakatan uang lembur bulan sekrang tidak diberikan pas gajian pada tanggal 10 Juli mendatang melainkan pas pembagian THR "Untuk THR jumlahnya sama dengan gaji satu bulan, namun tahun sekarang ada tambahan uang lembur bulan sekarang," ujarnya.

Ketua Apindo Subang, Cahya SH saat dimintai keterangan terkait permintaan buruh Subang yang menginginkan THR dibayarkan harus dua minggu sebelum lebaran dia mengakui masih terlalu jauh membicarakan hal tersebut. "Masih terlalu jauh, namun kita akan melakukan upaya terbaik untuk kebaikan kedua belah pihak," ujar Cahya.

Surat edaran (SE) Nomor SE 03/MEN/VII/2013 tentang pembayaran THR Keagamaan dan Himbauan Mudik Lebaran Bersama Tahun 2013 yang ditandatangani oleh Menkentrans, Muhaimin Iskandar menyatakan paling lambat THR harus dicairkan 7 hari sebelum lebaran. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini


Twitter Update

Syintia Tri H, Pegawai Cantik di Kantor Disnakertras Subang https://t.co/7BuGHeBGMP
Robert Alberts: Kondisi Fisik Pemain Persib Tidak Ada Masalah Pasca Lebaran https://t.co/7SOaJjE8e9
Jika Dilakukan Secara Teratur dan Benar, Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan https://t.co/3sijhRh0GS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter