Pembalap Subang Juarai Taiwan Spirit Race

Anak muda Subang kembali mengukir prestasi di level Asia. Danny Keder pembalap asal Subang sukses naik podium tertinggi, angkat tropi juara Asia di ajang Taiwan Spirit Race (TSR) Asian Championship 20-21 Juli 2013 di di sirkuit K1 Taiwan.

Danny yang tergabung di Kawahara-Racing Bros Team bermain di kelas Aeon Moto 150cc. Ini merupakan satu dari dua kelas bergengsi yang dikuti berbagai pembalap negara-negara Asia.

Hasil positif yang diraih bareng Danny “Keder” adalah kebanggaan. Sebab, bagi Danny, ajang Taiwan Spirit Race (TSR) Asian Championship 20-21 Juli 2013 merupakan debut tahun pertama di tingkat Internasional.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama tim. Mulai dari persiapan motor serta karakter mesin, pengenalan sirkuit, serta strategi yang bakal digunakan saat di lintasan balap. Untuk karakter motor, rider asal Subang ini butuh beradaptasi dengan torsi besar dari mesin 150cc termasuk perubahan yang dilakukan untuk seting suspensi depan.

Tim melakukan pembinaan serius kepada pembalap dengan nomer start 207 tentang karakter sirkuit K1. Hasilnya seperti dikutip dari otomotifzone.com, cukup menggembirakan. Waktu di tiap putaran secara bertahap berhasil terpangkas. Aksi Danny semakin menunjukan hasil positif, bahkan mendekati catatan waktu pembalap Jepang juara Asia tahun lalu yang berada di angka 41.89 detik.

Danny keder sukses sebagai juara, merupakan hasil positif saat latihan. Sang Bos Kawahara Jessy Liga Siswanto menentukan strategi saat final race. Arahan strategi itu dijalankan. Alhasil Denny Keder meraih hasil sempurna.

Pada 3 lap terakhir dari total 12 putaran Danny lebih agresif. Secara bertahap ia merengsek ke depan, melewati raider tuan rumah Peace Chen di urutan ke tiga dan meninggalkan pembalap Jepang Neil Chan di posisi kedua.


TRENDING TOPIC

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19 https://t.co/bGmdA1K2Lj
Lagi Viral! Ucapan HUT Subang Dedi Mulyadi https://t.co/z7Ahr9dCkx
HUT Ke-72, Bupati Subang: Jangan Ada Warga yang Kelaparan https://t.co/cMuyndM4g1
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page