Kisah Veteran Subang Merebut Kemerdekaan



Saat upacara kemerdekaan berlangsung di Alun-Alun Subang, Suparman tak henti-hentinya melihat kearah pembawa bendera merah putih yang dikibarkan oleh sejumlah siswa dari tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Subang. Dia sepertinya sangat menikmati masa-masa nostalgia. "Saya seperti kemasa lalu saat bendera merah putih itu sulit dikibarkan, kami bertaruh nyawa untuk mengibarkannya," ungkapnya.

Suparman yang merupakan veteran dari kesatuan TNI sebagai pembela tanah Air (Peta) merasa bangga bahwa selama ini telah banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Dirinya berjuang dari tahun 1975 sampai 1978 di Timor Timur dan sudah dapat penghargaan sebagai veteran pembela, untuk melanjutkan veteran pejuang terdahulu.

"Kalau dari pusat udah dapat penghargaan kalau dari pemkab Subang belum sama sekali, saya harap kedepannya pemkab Subang lebih memperhatikan kami," katanya.

Lebih lanjut Suparman, berharap kepada para pemuda Kabupaten Subang untuk bisa memerdekakan diri dari segala bentuk penjajahan yang terjadi saat ini. "Pemuda harus merdeka dengan prestasi, pemuda harus bisa berjuang dan memepertahankan kemerdekaan para pejuang terdahulu yang sudah mati-matian merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," pungkasnya. [Warlan Putra | @warlanPutra]

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Lantaran Malu Ditinggal Suami Sirinya, Ibu Muda Ini Tega Buang Bayinya Sendiri https://t.co/3Wn8pVa6Dc
Lakukan 6 Hal Ini Jika Pasanganmu Ketahuan Selingkuh https://t.co/LIa78I4JUi
Bergaya dan Berkarya ala Seniman Graffiti di Jalan gang Subang Kota https://t.co/3IRQ9tqlTl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter