FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Dawuan Tolak Aktivitas Galian C

"Aktivitas galian  pasir tersebut membuat jalan desa tidak pernah mulus meski seringkali diperbaiki." Kata Sutisna kepada TINTAHIJAU.com.

 

Sutisna menambahkan meskipun jalan tersebut diperbaiki, tetap saja selalu rusak karena selalu dilewati pasir setiap saat dan setiap hari. Hampir setiap jam, truk-truk pasir tersebut melewat jalan desa di perkampungan tersebut. Dia menggambarkan bahwa kondisi jalan akan bertambah paeah kalau sudah hujan. "Kampung Sindang Cai ini sudah kaya pasar, jalannya becek dan kotor. Belum lagi jalannya berlubang dan membuat warga disini tidak nyamam," ujarnya.

Kekecewaan tersebut juga diamini oleh kepala desa setempat, Oman. Dirinya mengatakan, di jalur angkutan truk pasir itu sebenarnya sudah sering terjadi longsor selain itu dirinya sangat khawatir galian C yang menggerus bukit tersebut bisa menutupi aliran irigasi jika terjadi longsor. "Sejauh ini memang galian pasir tersebut melintasi perkampungan-perkampungan padat penduduk. Hanya saja memang, selama ini warga belum berani berontak untuk menutup galian pasir tersebut," jelasnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

4 ASN Positif Covid-19, Bupati dan Ratusan Pejabat Subang Kembali Dites Swab https://t.co/YSqEKEdaRw
4 ASN Positif Covid-19, Bupati dan Ratusan Pejabat Subang Kembali Dites Swab https://t.co/YSqEKEdaRw
Bedah Rumah, Golkar Subang: Kami Beri Bukti Bukan Obrol Janji https://t.co/XryO13kTtJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter