FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sehari di Subang, Walang "Menghilang"




Sekitar pukul 08.00 WIB, awak media sudah berkumpul di depan rumah Walang. Para kuli tinta itu hendak meliput kegiatan sehari-hari Walang setelah tiba di kampung halamannya. Namun, pemilik rumah berukuran 5x6 meter itu sepi. Tidak terlihat satu orangpun penghuni rumah.

Pintu depan rumah Walang, bahkan terlihat terkunci. Para awak media ini mengitari kediaman Walang. Namun, lagi-lagi, sosok yang dicari tidak tampak. "Kemana Walang, suasana rumahnya sepi malah dikunci," kata wartawan TV, Yudi H Juanda.

Kondisi itu bertolak belakang dengan keadaan saat dia tiba di Purwadadi, Selasa (3/12/2013). Puluhan warga dan pejabat tumplek di depan rumah Walang untuk menyambut pria yang dijuluki "Si Pengemis Tajir" itu. Sehari setelah Walang pulang, daerah itu sepi.

Sekitar pukul 12.30 WIB, mencoba konfirmasi ke tetangga Walang, Desi, via telpon. Dari seberang telpon itu Desi mengatakan Walang belum keliatan batang hidungnya. "Belum ada, belum keliatan," kata Desi.



Nama Walang, pengemis tajir asal Kampung Waladin Desa Pasir Bungur Kecamatan Purwadadibak selebritis. Namanya muncul di berbagai media massa. ama Walang muncul setelah pihak Dinas Sosial Jakarta mengamankan Walang dalam penertiban. Petugas mendapatri Rp25 juta dalam gerobal Walang. Pihak Dinas Sosial, saat itu menyebut dana tersebut hasil "usahanya" selama 15 hari.

Sontak saja, ucapan tersebut menjadi sasaran media. Nama Walangpun menghiasai media, dari media cetak, online hingga televisi. Walang sempat "mondok" di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya II, Cipayung, Jakarta Timur. Hari ini, Walang dan rekannya, Sa'aran dijemput pihak keluarganya. Kedatangan Walang seperti pahlawan. Ratusan orang bahkan pejabat datang di kediaman Walang untuk menyambut kedatangannya. [annas nashrullah l @jejakAnnas]



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Ungkap Kasus Penyalahgunaan LPG Bersubsidi https://t.co/xdH94NJsg5
Hari Santri, Siswa Yayasan Robithoh Subang Belajar Pakai Kain Sarung https://t.co/La1hl7HSNR
Prakiraan Cuaca Kabupaten Subang 22 Oktober 2021 dari Pagi Sampai Malam https://t.co/ueKeNZd8KH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter