FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hijaukan Indonesia, Warga Subang Tanam Ribuan Pohon




Acara yang dimulai pukul 8.30 WIB tersebut dihadiri oleh Hj. Imas Aryumningsih selaku Wabup terpilih Kabupaten Subang periode 2013-2018, camat Tambakdahan dan Muspika, dalam acara tersebut juga hadir 9 kepala desa beserta perangkatnya.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan bagi para pelaku yang peduli terhadap lingkungan yg diberikan oleh Walhi Jabar, penghargaan tersebut berupa sertifikat dan pemenang penghargaan itu adalah: Hj. Imas Aryumnisngsih sebagai tokoh perempuan peduli lingkungan, kepala desa Tambakdahan, Wan Gunawan sebagai penggerak dan pelaku kebersihan lingkungan (sampah), kepala desa Bojongkeding, H. Herman sebagai pembuat perdes tentang pelarangan menembak/membunuh burung yang ada di alam liar dan ketua BPD Bojonegara, H. Dede Winardi sebagai pendakwah/pendidik yang berwawasan.

Perwakilan Walhi Jabar yang datang, yaitu ketua dewan nasional Walhi, Dadang Sudarja sekaligus yang menyerahkan sertifikat penghargaan. Dalam sambutannya, dirinya mengatakan bahwa Walhi sangat mengapresiasi kegiatan yg dilakukan oleh pemuda dan semua pihak.

"Mari kita hijaukan Indonesia dengan menanam pohon. Semoga acara ini bisa menjadi awal kesadaran para pemuda dan semua pihak untuk melakukan penghijauan," kata Dadang Sudarja.

Ketua panitia, Cece Rahman dalam sambutanya, mengatakan bahwa dengan diwujudkanya menanam dan memelihara pohon, semoga bisa menimbulkan kesadaran kepada masayarakat untuk mencintaii lingkungannya. Sehingga pemanasan global bisa diminimalisir.

"Semoga dengan diselenggarakannya acara seperti ini, bisa menimbilkan rasa cinta terhadap lingkungan kepada generasi muda, dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini," kata Cece.

Menurut Cece, peserta yang hadir dalam acara tersebut sekitar 150 orang. Acara penanan pohon tersebut juga dihadiri beberapa ketua Panwascam se-Subang. Maka dari itu dirinya menghimbau, semua caleg yang akan mengikuti pileh harus peduli terhadap lingkunga.

"Mari kita wujudkan pileg 2014 yg ramah lingkungan sehingga para caleg dari berbagai partai juga harus menjadi pelopor dan peduli lingkungan," katanya. [Warlan Putra | @warlanPutra]



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Quote "Lakukan satu hal yang menurut Anda tidak bisa Anda lakukan. Gagal melakukanya. Coba lagi!." ~Oprah Winfrey~ https://t.co/CIUhzkeH17
Atlit Subang Sumbang 5 Medali Emas di PON XX Papua, Ini Daftarnya https://t.co/aKmqReoAG7
Dirjen Binapemdes Kemendagari Pantau Pilkades Serentak di Purwakarta https://t.co/3KZ7FCTinO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter