FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Subang Keluhkan Bau Limbah Gas Pertamina





Selain warga mengeluhkan bau menyengat yang menyebabkan mual-mual. Warga juga mempertanyakan pertanggung jawaban sosial yang ditimbulkan oleh dampak pabrik tersebut. "Kita minta pabrik tersebut memperhatikan kesehatan kita. kita mau hidup sehat dan tenang di kampung kita," tuturnya.

Staf pengawasan dan pengendalian Badan Lingkungan Hidup, Iwan Priawan yang saat ini melakukan peninjauan langsung kepada warga sekitar PT Pertamina mengatakan. Bahwa pihaknya akan melakukan sidak langsung ke pabrik tersebut, bahkan jika memang ada keluhan warga wajib melapor. "Kita sebenarnya rutin 3 bulan sekali, melakukan peninjauan langsung kepada warga sekita, dan selama ini belum ada keluhan," tuturnya.

BLH Subang belum bisa menentukan sanksinya karena belum bisa ditentukan. Sanksi bisa ditentukan jika pihak BLH meninjau terlebih dahulu kedalam pabrik tersebut. "Kalau untuk sanksi, kita harus melakukan sidak terlebih dahulu, sampai saat ini kita belum melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina," jelasnya.

Lebih jauh, pihak BLH Subang belum tahu gas apa saja yang menyebabkan warga mengeluh tersebut. "Untuk jenis gas limbah pabrik tersebut kita nggak tahu. Itu kewenangan Distamben," pungkasnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter