FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota DPR RI Bongkar Rumah Warga Pamanukan




Aksi itu dilakukan dalam kegiatan reses di Kabupaten Subang. Rumah yang dibongkar Linda, adalah milik Khatib. Saat ia melakukan kunjungannya ke Pamanukan, Linda tertegun melihat kondisi rumah Khotib, yang berdinding bilik bambu.

Saat ditanyakan apakah Khotib masuk dalam program rumah tidak layak huni (rutilahu), ia mengatakan tidak mendapat bantuan program pemerintah pusat tersebut. Mendengar cerita Khotib, membuat Linda miris. Apalagi, Khotib merupakan janda meninggal, dan harus menghidupi tiga anaknya yang masih kecil.

"Kita minta rumah ini kita bongkar dan dibangun lagi menjadi rumah layak. Kasihan, setiap turun hujan, rumah ini selalu kerendem banjir. Lebih kasihan lagi, ibu Khotib ini janda yang harus menghidup ketiga anaknya yang masih kecil," kata Linda kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (24/12/2013)

Dalam dua hari reses di Subang, Linda mengunjungi ke dua daerah. Sebelumnya, wanita yang kembali mencalonkan diri pada Pileg dari dapil Subang, Majalengka, Sumedang itu mengunjungi bocah tanpa anus dan orang tua yang mengalami luka bakar di Desa Cibalandong, Kecamatan Cibogo.

Kedua warga itu, pada awal tahun depan segera dibawa ke RSHS Bandung atas kocek pribadinya. Linda, mengatakan aksi sosial yang kerap dilakukannya itu, tidak hanya semata-mata soal politik tapi panggilan kemanusiaan. Prinsip perempuan yang masih lajang, dengan kapasitasnya
sebagai wakil rakyat, ia harus memberi manfaat lebih banyak lagi kepada orang lain.

"Jabatan adalah kepercayaan, kepercayaan ke publik itu yang mengantarkan saya ke sini. Dan kepercayaan inilah harus saya kembalikan lagi kepada rakyat dengan memberi manfaat kepada mereka," paparnya. [annas nashrullah l @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Ungkap Kasus Penyalahgunaan LPG Bersubsidi https://t.co/xdH94NJsg5
Hari Santri, Siswa Yayasan Robithoh Subang Belajar Pakai Kain Sarung https://t.co/La1hl7HSNR
Prakiraan Cuaca Kabupaten Subang 22 Oktober 2021 dari Pagi Sampai Malam https://t.co/ueKeNZd8KH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter