FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Drainase Rusak, Jalanan Subang Kota Banjir




"Pokonya setiap hujan pasti banjir. Surutnya lumayan lama, bahkan kalau hujan lagi, jalanan di Subang nggak bakalan surut dari genangan air," kata warga Subang, Agus (25) kepada TINTAHIJAU.com.

Rupanya jalanan yang menghubungkan Jl. Otto Iskandardinata arah Jl. Jayawisastra memang salah satu jalan yang terparah menjadi langganan banjir, setiap kali hujan turun jalan tersebut pasti banjir. "Di jalan ini ya, kalau turun hujan pasti ada bekas genangannya, Kalau tidak secepatnya diperbaiki tidak saja akan mengganggu lalu lintas, akan berdampak pada kerusakan jalan raya," tambahnya.

Di sepanjang jalan yang melewati bekas pasar Impres Subang tersebut terkendala saluran air atau drainase di sepanjang jalan tersebut tidak berfungsi, sehingga jika hujan turun pasti banjir. Sepanjang Jl. Pejuang 45 Subang yang merupakan jalan Kabupaten tersebut jika tidak secepatnya dibuat saluran air, maka akan menimbulkan genangan selama hujan, dan hal itu juga akan mempercepat kerusakan pada jalan tersebut. "Harus ada solusi untuk membuat jalan ini bebas dari banjir," tandasnya.

Menaggapi banyaknya genangan air bekas hujan di beberapa jalan di Subang yang diakibatkan buruknya saluran air atau drainase, Kepala Dinas Tata Ruang Pemukiman dan Kebersihan (Distarkimsih) Subang, Sumasna mengatakan masalah drainase tanggung jawabnya ada  di Dinas Bina Marga dan Perairan. Namun begitu, dia berjanji secepatnya akan dilakukan perbaikan. "Kita akan melakukan perbaikan bersama Dinas Bina Marga, karena itu kewenangannya, kita sudah sampaikan perihal ada beberapa drainase yang harus diperbaiki," kata Sumasna. [Warlan putra | @warlanPutra]

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jabar Masuk Lima Besar Indeks Keterbukaan Informasi Publik Terbaik di Indonesia https://t.co/Ss5gVP9MlE
Video Arogansi Oknum Anggota Satpol PP Gegerkan Warga, Begini Ulahnya https://t.co/xMo7RriWQ4
Melalui Twitter, Coldplay Undang Jokowi untuk Terlibat di Global Citizen Live https://t.co/3wXJLs1sgw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter