FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jalani Operasi, Irwansyah Kini Miliki Anus



TINJAU SUBANG- Senyum pasangan suami istri Wikanda-Wati mengembang mendengar putra kesayangannya, Irwansyah (7) bisa meninggalkan RSHS Bandung dan pulang ke kampung halamannya di Desa Cibalandong, Kecamatan Cibogo, Subang.

Kebahagiaan mereka, bukan karena hanya bisa "mudik" setelah hampir sebulan mondok di Bandung dan tinggalkan kampung halamannya, melainkan Irwansyah, yang semula tidak memiliki anus, kini memiliki organ tubuh sempurna layaknya teman sebayanya.

Irwansya putra kedua pasangan Wikanda-Wati hingga usianya menginjak 7 tahun tidak memiliki anus. Selama itu, ia buang air besar dari bagian perutnya. Kondisi tidak lazim itu membuat Irwansyah minder saat bermain dengan temannya. Ia kerap mengadu ke ibunya dan menangis, jika temannya mengejek.

Pada 5 Januari lalu, atas bantuan Anggota DPR RI Linda Megawati, Irwansyah menjalani pemeriksaan di RSHS. Pada 17 Januari, ia menjalani operasi pembuatan anus. Proses operasi itu, kini Irwansyah memiliki anus dan dapat buang air besar secara normal. Kamis (30/1/2013), Irwansyah bersama orang tuanya meninggalkan RSHS dan kembali ke kampung halamannya.

"Alhamdulillah banget. Anak saya sekarang sudah bisa normal, sudah punya anus. Ini kita mau pulang diantar tim-nya Ibu Linda. Saya ucapkan terimakasih kepada Allah, Ibu Linda dan Bapak," kata ayah Irwansyah, Wikanda saat dihubungi melalui selularnya.

Kegembiraan orang tua Irwansyah tidak bisa ditutupi. Saat bercakap dengan TINTAHIJAU.com, ia lebih banyak mengucapkan terimakasih dan alhamdulillah. Kegembiraan Irwansyah tidak kalah dengan orang tuanya. Kata Wikanda, Irwansyah sudah bisa jalan bahkan joget-joget. "Sudah bisa beraktivitas, sudah jalan-jalan, sudah bisa buang air besar normal malah sudah bisa joget-joget. Dia emang nakal anaknya," katanya sambil tertawa.

Linda Megawati, yang mengantar dan memantau perkembangan kondisi Irwansyah dari mulai masuk sampai keluar RSHS hingga saat ini, juga terlihat senang dengan kondisi Irwansyah saat ini. "Ini panggilan kemanusiaan saja, saya tidak tega melihat dia. Alhamdulillah ade kita Irwansyah sekarang sudah bisa buang air besar secara normal," katanya.

Perempuan yang kembali mencalonkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dari Demokrat dapil Subang, Majalengka, Sumedang itu konsisten dengan kondisi Irwansyah. Saat pertama kali menyambangi kediaman Irwansyah, Linda tampak berkaca-kaca. Naluri Linda sebagai kaum perempuan, tergugah. Pada saat itu juga, dia meminta secepatnya Irwansyah dioperasi. "Bila perlu besok dibawa ke RSHS. Kenapa harus dilama-lamakan, nanti yang tanggung semua biaya pengobatan. Kasian, saya tidak tega lihatnya," kata Linda saat itu. [annas nashrullah l @annas_th]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jawaban Menohok Wanita Indonesia yang Menikah dengan Pria Asing Saat Netizen Bilang Tak Pantas https://t.co/Wu24Eg5UJO
[OPINI] Ketika Media Sosial Jadi Ruang Kampanye Politik - https://t.co/JtXDWmPRR5
Polres Subang Ungkap Kasus Penyalahgunaan LPG Bersubsidi https://t.co/xdH94NJsg5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter