FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

RS Mekar Arum Gelar Sosialisasi BPJS di Pabuaran





Kegiatan digelar di kantor Kecamatan Pabuaran. Dirut RS Mekar Arum, Cipeundeuy Iman Haerani memimpin langsung kegiatan tersebut. Menurut Iman sosialisasi BPJS Kesehatan ini bagian dari meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat dalam menyongsong pelaksanaan Program Sistem Jaminan Kesehatan Nasional".

"Lebih khusus, kegiatan ini mempunyai sasaran yaitu bagaimana membangun kesamaan persepsi menai kebijakan pemerintah tentang pengelolaan dan kesiapan fasilitas kesehatan untuk menghadapi Program Jaminan Kesehatan Nasional yang telah dimulai 1 Januari 2014," kata Iman.

Kepala Puskesmas Pabuaran Jajang Abdul Holik menambahkan jaminan kesehatan merupakan jaminan berupa perlindungan kesehatan warga, guna terjaminnya perlindungan kebutuhan dasar masyarakat. Jajang juga menjelaskan alur perawatan melalui BPJS di Subang yakni pasien bisa mulai dirawat dari puskesmas  kemudian bisa dirujuk ke RSUD Subang, lalu bisa dirujuk kembali ke RSUD Karawang dan seterusnya ke RS Al-Iksan Balendah Kabupaten Bandung dan yang terakhir ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sekitar 30 orang yang berasal dari desa dan pegiat kesehatan di dua puskesmas yaitu Puskesmas Pabuaran dan Puskesmas Pringkasap. Mereka terlihat antusias mengikuti sosialisasi. Tanya jawabpun terlihat antara peserta dengan para pembicara. [Sandy zaenudin | ahya nurdin]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh Pada September 2021 https://t.co/GYlx3wul95
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Majalengka Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/TcVFRJoKHB
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Subang Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/q7oFJkFzbo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter