FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dua Kali Mendapat Disclaimer, HMI Subang: Salah Siapa?

Kabupaten Subang, berturut-turut selama dua tahun menerima opini Disclaimer dari BPK. Masalah ini menjadi perhatian dan keprihatinan bersama semua elemen masyarakat.

Pada laman wikipedia.org, disclaimer atau Opini tidak menyatakan pendapat (TMP) oleh sebagian akuntan dianggap bukanlah sebuah opini, dengan asumsi jika auditor menolak memberikan pendapat artinya tidak ada opini yang diberikan. Opini jenis ini diberikan jika auditor itidak bisa meyakini apakah laporan keuangan wajar atau tidak. Opini ini bisa diterbitkan jika auditor menganggap ada ruang lingkup audit yang dibatasi oleh perusahaan/pemerintah yang diaudit, misalnya karena auditor tidak bisa memperoleh bukti-bukti yang dibutuhkan untuk bisa menyimpulkan dan menyatakan laporan sudah disajikan dengan wajar.

Sejumlah upaya sudah dilakukan pihak Pemkab untuk terhindar dari hatrtrick (tiga kali) mendapatkan opini discaimer. Pemkab sudah dan sedang melakukan dari mulai peningkatan kinerja, penguatan SDM sampai pada kerja nyata di lapangan. 

Namun begitu, dua kali mendapat opini disclaimer menjadi perbincangan kalangan, baik di forum tidak resmi maupun forum formal. Seperti yang akan dilakukan HMI Subang. Mereka aan menggelar Seminar Nasional dengan tema “Disclaimer salah siapa dan apa Solusinya”. Seminar tersebut akan diadakan pada 29 September mendatang di Aula Kampus I Universitas Subang Jalan RA Kartini KM. 3 – Nyimplung Subang.

Seminar Nasional yang diselenggarakan atas kerjasama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang dengan Pihak Kampus Universitas Subang ini mengundang Narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Dosen Pascasarjana Universitas Subang, dan dari Pusat Pengembangan Bisnis dan Manajemen (PPBM) Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Moestopo (Beragama) Jakarta.

Kegiatan Seminar ini rencananya juga akan dihadiri oleh Plt Bupati Subang Ibu Imas Aryuminingsih, SE dan diharapkan mampu menjelaskan persoalan kepada masyarakat terkait Disclaimer ini.

Untuk partisipasi dalam kegiatan Seminar Nasional, datang ke Sekretariat HMI Cabang Subang di jalan Otista No. 99 Subang atau menghubungi Panitia di nomor: 08112310052 a/n Aris Munandar dan 082240244279 a/n Icha Tilana Dewi.

______

Bagi Anda yang memiliki aktivitas dan fotonya ingin ditampilkan di tintahijau.com dapat mengirimkan rilis dan foto disertai keterangan lengkapnya ke email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

BPBD Majalengka Petakan Wilayah Rawan Bencana. Ini Datanya https://t.co/ok9uH3ssk5
Ruang Laboratorium MTsN VII Majalengka Ambruk https://t.co/9pT2hXVQ2E
Songsong 2020, Bupati Tegaskan Majalengka sebagai Kota Kolang-Kaling https://t.co/zFrudTRYgQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page