Nama Subang di Pusara Kasus di KPK

 

Belum hilang dari ingatan kita beberapa bulan lalu, Tim Penyidik KPK mendatangi Desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak dan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe. Selidik punya selidik, ternaya di sana ada lahan sekitar 60 hektare milik  tersangka kasus korupsi simulator SIM di Korlantas Polri, Irjen Polisi Djoko Susilo. Kedatangan sejumlah petugas KPK melakukan penyegelan lahan tersebut.

Kini, nama Subang kembali muncul yang dikaitkan dengan kasus Sapi yang sedang diusut KPK. Pada kasus tersebut, KPK menetapkan makelar Fathanah dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishak sebagai tersangka.

Subang terseret pada pemberitaan kasus itu, keterkaitan dengan nama staff ahli LHI, Ahamd Zakky. Zakky merupakan saksi kasus suap impor daging yang dicari KPK. Ahmad Zaky dicari KPK karena diduga tahu banyak soal kasus suap impor daging yang melibatkan Luthfi Hasan. Dia mangkir dari beberapa kali panggilan. Bahkan sempat kabur saat dibawa meninjau mobil di DPP PKS.

Ahmad Zakky yang beristrikan dengan seorang dokter berinisial LS itu ditenggarai memiliki sejumlah rumah di Komplek P & K Jl. Ki Hajar Dewantara, Subang. Dari penelusuran, di daerah itu, Ahamd Zakky memiliki rumah mewah, yakni di RT 22/5 No 3 dan 13 RT22/RW 05 bersebalahan dengan Masjid Al-Ikhlas.

Setelah namanya mencuat, kedua rumah itu jarang ditempati pemiliknya. Kesaksian warga, Ahmad Zakky pada pekan kemarin terlihat pada salah satu hajatan warga di komplek rumahnya. Lalu, apakah lahan tanah dan rumah itu ada kaitannya dengan kasus yang saat ini ditangani KPK? kita tunggu akhir dari proses hukum yang berjalan.


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

[OPINI] Sekolah Sebagai Sarana Dakwah https://t.co/uQfoOGXKRD
PKS Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Majalengka untuk Kader Perempuan https://t.co/JrnbUzuOnT
Ratusan Pelajar Ikuti Gema Pramuka di SMKN 1 Dawuan https://t.co/mcQGinGcFt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page