FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sulitnya Tentukan Pasangan di Pilkada Subang



Informasi yang dihimpun partai politik lainnya mendaftarkan masing-masing usungan pasangan bakal cabup/cawabup Subang di hari terakhir penerimaan pendaftaran pasangan balon atau akhir pekan ini. Ini diduga karena tak terlepas dari sulitnya mencapai titik temu mencari pasangan dan kesepakatan koalisi parpol.

Belum tercapainya kesepakatan itu karena diantaranya belum turunnya surat sakti dari pengurus pusat dan wilayah masing-masing partai politik. Bahkan rumor radikal yang beredar, karen belum adanya kesepakatan harga pas koalisi.

Meski secara resmi baru 1 paslon yang daftar ke KPU, namun publik sudah membaca siapa saja yang bakal maju di Pilkada, 8 September. Cara baca publik mudah saja, yakni dengan melihat ratusan bahkan ribuan baligo yang tersebar hingga ke pelosok kampung. Wajar jika kemudian muncul celoteh sinis "Ari baligo geus dimamana, ai daftar euweuh nu boga kawani"

Sejumlah nama versi publik yang bakal maju diantaranya Ojang Sohandi, Atin Supriatin, Agus Masykur Rosyadi, Asep R Dimyati, Ahmad Rizal, Makmur Sutisna, Wawan "Renggo" Herawan, Imas Aryumningsih, Rumanda dan lainnya.

Nama-nama itu tentu saja bukan seluruhnya jadi calon Bupati Subang, ada di antaranya yang bersatu menjadi pasangan calon. Berdasarkan informasi yang diterima, dan melihat peluang serta komunikasi politik yang mereka jalankan, ada potensi Pilkada Subang diikuti antara 5 - 6 pasang, dengan formasi 4 dari parpol dan 1 pasangan independen. Jika 6 pasang, maka 1 pasangan berikutnya adalah dari independen.

Ke-4 partai itu berasal dari partai besar yang saat ini menduduki kursi pimpinan DPRD. Sementara partai lainnya sebagai partai pendukung (koalisi). Dari 4 partai itu 2 diantaranya membangun koalisi, sementara sisanya mengusung satu paket.

Pasangan calon yang sudah mendekati kepastian (tinggal deklasrasi) sudah ada 3 paslon. Tersisa partai besar yang masih alot tarik ulur menetukan pasangan untuk wakil.

So, seperti apapun kerangkan formasi pasangan calon, menjadi pemilih cerdas untuk memilih dengan cerdas, adalah kontribusi terbesar rakyat untuk daerah kelahirannya. Selamat berpesta demokrasi, Subang....

 

Klik di Sini untuk Jejak Selengkapnya


Twitter Update

Terbangkan Pesawat Tanpa Awak, Wabup Subang Terima Brevet dari FASI https://t.co/92WbjsY016
Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang https://t.co/t5K9OckO3U
Menengok Aktivitas Polisi asal Papua di Jatiwangi Majalengka https://t.co/KXTPFPhZHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page