FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

17-20 Januari, Film Soekarno Hadir di GOR Subang



Film yang sempat ditolak itu, kini bebas beredar. Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak permohonan yang diajukan kubu Rachmawati Soekarnoputri, yakni melarang penayangan Film Soekarno.Penolakan tersebut dilakukan majelis dengan mencabut putusan sementara tertanggal 11 Desember 2013. Penolakan itu menyatakan, film Soekarno tetap bisa diputar karena tidak terbukti mengandung dua adegan yang dipermasalahkan putri Bung Karno itu.

Penetapan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim Suwidya saat memimpin sidang di Pengadilan Jakarta Pusat, Selasa (7/1), melalui penetapan Nomor 93/Pdt.Sus-Hak Cipta/2013/ PN.Niaga.Jkt.Pst, pada 7 Januari 2014.Suwidya menegaskan, penetapan tersebut merupakan putusan final yang berkekuatan hukum tetap yang tidak dapat dilakukan upaya hukum apapun, sebagaimana ketentuan Peraturan Mahkamah Agung RI (Perma) Nomor 5 Tahun 2012.

Menurutnya, penetapan final tersebut, intinya membatalkan Penetapan Sementara pada 11 Desember 2013 dan tidak lagi memerintahkan penghentian penayangan film Soekarno. Artinya, film tersebut bisa beredar luas di masyarakat. Putusan final tersebut merupakan jawaban simpang siur yang terjadi di masyarakat atas keterangan yang tidak sesuai atas film Soekarno.

"Semoga dengan adanya Penetapan Final ini, maka kesimpangsiuran di masyarakat berakhir dan seluruh masyarakat dapat menikmati karya seni anak bangsa yang dibuat dengan melibatkan tiga ribu artis atau figuran dari berbagai suku bangsa," ujarnya

Kehadiran FIlm Soekarno bakal menjadi oasis bagi warga setempat, mengingat, selama ini mereka harus ke bandung atau kota besar lainnya untuk bisa menonton film. Rencana pemutaran film Soekarno itu akan digelar di GOR Subang, dari 17-20 Januari. Harga tiket: Rp20.000 (Sabtu-Minggu) Rp15.000 (di hari biasa). Pemesanan tiket melalui Kiki M Iqbal: 081296873522 atau twitter @inposbg. "Kita juga membuka seluas-luasnya kesempatan untuk hadirnya sponsorship. karena kita targetkan 5.000 penonton dalam empat hari ini," kata Kiki M Iqbal.

Jadwal pemutaran:

Regular:
Show 1: 13.00
Show 2: 15.30
Show 3: 19.00

Sabtu minggu:
Show 1: 10.00
Show 2: 13.00
Show 3: 15.30
Show 4: 19.00 [adv]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Ogah Kalah Dengan Warga, Camat Cikaum Ikut Rapid Test https://t.co/5dktaittAb
Jusuf Kalla Menilai Masjid Lebih Mudah Diatur Protokol Kesehatan Dibanding Mal https://t.co/AX1AgNwnju
Jemput Bola, Pemkab Subang Lakukan Tes Swab kepada 97 Pedagang Pasar Kasomalang https://t.co/zncg2iyHp5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter