FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tangis Haru Bisa Bertemu Ramadan, kembali...

Ada haru, ada gagap, ada pilu sehari menjelang bulan Ramadan...

Tidak pernah mengira nyangka, kita dan keluarga masih dikasih waktu lagi bertemu dengan Rajannya Bulan, bulan penuh keberkahan, rahmat dan pengampunan...

Tidak sedikit dari kita, yang bulan puasa tahun lalu, kita masih berbuka puasa bersama dengan sahabat, rekan kerja, teman sekolah, ayah, ibu dan abang-adek. Tahun ini, mereka sudah mendahului kita, tak lagi ada tawa dan kebahagiaan saat menyantap buka puasa bersama mereka.

Kesyukuran diberi kesempatan bertemu dengan Ramadan, ada amarah, ada kecewa dan ada penyesalan. Di pojok dunia, meratapi diri betapa dungu dan bodohnya kami. Nikmat bertemu dengan Ramadan, belum menjadi motivasi, belum menjadi pemicu, dan belum mampu mewarnai Ramadan di 11 bulan setelahnya.

11 bulan, dibiarkan habis dimakan waktu tanpa amal tanpa manfaat. Setitik kebaikan, seperti sudah memberi terbaik selama bertahun-tahun, sedikit peduli seperti seorang dermawan yang mendermakan seluruh hartanya untuk Allah.

Kami dungu Tuhan, kami sombong, Gusti, kami biadab Allah. Kami, bukan saja seperti bubuk rangginang, tapi molekul terkecil di hadapan-Mu, tapi bahan baku kayu bakar besar untuk kau habisi dengan api Jahanam-Mu.

Entah, mungkin ini sesal yang sia-sia. Entah, Engkau masih anggap aku Hamba-Mu atau tidak. Tapi Gusti, diberi kesempatan bisa bertemu dengan Ramadan, percayalah, betapa air mata ini tak mampu terbendung untuk ungkapkan betapa aku bahagia dan bersyukur atas semua nikmat-Mu.

Engkau tidak marah kan, Engkau masih bersedia menganggapku hamba kan, Engkau masih mau membimbingku kan, Gusti?? Aku percaya 100%, Gusti. Meski sering hamba khiyanati, hamba selingkuhi, Engkau sih setia, di sini, di hati dan di setiap langkahku...

Ahlan ya Ramadan...
Selamat Berpuasa

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Spanduk Lucu Selamatkan Restoran Ini dari Kebangkrutan https://t.co/V1bAAQxBby
Serentak, Hari Ini Seluruh Puskesmas Lakukan Vaksinasi https://t.co/fXd57t9S4z
Kukuhkan JB Purwakarta dan Indramayu, Atalia Ridwan Kamil: Bantu Warga dengan Ikhlas https://t.co/D02JwalYov
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter