FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tutup 2018, Pesilat Subang Raih Emas di Kejurda IPSI Jabar 2018

Pesilat Hendra Mulyadin mampu mempersembahkan medali emas pertama dan terakhir untuk kontingen Kabupaten Subang pada Kejurda IPSI Jawa Barat 2018 di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung, Sabtu 29 Desember 2018.

Hendra mampu memenangkan duel sengit tiga babak dengan pesilat Kota Bandung Ardi Handriyadi pada kelas A (45-50 kilogram).

Hendra mampu menang 5-0 atas Ardi di laga tersebut. Meski kalah telak, skor dari lima juri tersebut tak sepenuhnya mutlak kepada Hendra. Itu karena, sepanjang laga Ardi mampu menakan Hendra sehingga jual beli tendangan, bantingan dan pukulan terhadi di laga tersebut.

Juri pertama Hendra menang tipis 19-12. Juri kedua Ardi hanya kalah selisih satu poin dari Hendra yakni 19-18, juri ketiga Hendra hanya unggul tiga poin di angka 21-18, juri empat 21-15 dan juri lima dengan skor 22-15.

Seusai laga pelatih Kabupaten Subang Kiki Kamilah sangat takjub atas perjuangan Hendra. Menurut dia, Hendra mampu menunjukkan mental dan spirit bertanding yang luar biasa.

"Saya bangga dengan raihan emas Hendra ini. Dia berhasil menyumbangkan emas pertama dan terakhir bagi Subang. Di Kejurda kami meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu," ucap Kiki.

Kiki mengungkapkan, tampil luar biasanya Hendra tak lain karena ia ingin membuktikan diri usai gagal tampil pada Porda Jabar 2018 lalu di Kabupaten Bogor. Hendra yang tak ditampilkan oleh salah satu kabupaten akhirnya memilih Subang untuk mengembangkan potensinya itu.

"Saya tidak bisa menyebutkan nama kabupaten tersebut yang telah membuang Hendra pada Porda lalu. Tapi dengan perjuangan dan semangat juang tinggi Hendra akhirnya mampu tampil sangat baik dengan Subang di Kejurda ini," katanya.

Dengan begitu, ia yakin Hendra layak memperkuat dan masuk tim pelatda Jabar guna menghadapi babak kualifikasi PON XX 2019. Menurut dia, Hendra siap bersaing dengan para seniornya di pelatda Jabar.

"Saya lihat ada tekad dan kesungguhan Hendra untuk mengharumkan Jabar di tingkat Nasional. Saya yakin Hendra tak akan menyia-nyiakan peluang untuk bisa bersaing di Pelatda," katanya.

Dengan hasil ini, maka Kejurda IPSI Jabar sudah dipastikan selesai pada Sabtu 29 Desember 2018. Di Kejurda ini Kabupaten Bandung keluar sebagai juara umum dengan enam medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Posisi kedua diraih, Kabupaten Bekasi dengan tiga emas, satu perak dan tiga perunggu. Peringkat ketiga ada Kabupaten Garut dengan dua emas, tiga perak dan satu perunggu. Di Kejurda kali ini Kota Bandung harus puas dengan empat medali perak dan dua perunggu. [PR]



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Majalengka Raih Dua Medali pada Musabaqah Qiraatil Kutub https://t.co/jRiJeBYeOX
Majalengka Siap Gelar Pilkades Serentak 2 November Mendatang https://t.co/Fp3z0sbK07
Tingkatkan Ekonomi Desa, BRI Subang Serahkan 10 Unit Traktor untuk Petani https://t.co/uAkyTKNmuw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page