Tim Bola Tangan Putri UNMA Harumkan Majalengka Pada Pengda ABTI Jabar

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Nama Universitas Majalengka kembali disebut. Atlet Bola Tangan Majalengka yang didominasi mahasiswi Universitas Majalengka berhasil membawa harum nama Majalengka dalam kejuaraan Daerah Bola Tangan tingkat Jawa Barat.

Tim Bola Tangan Putri Majalengka menoreh prestasi di tingkat Jabar pada Kejuaraan Daerah Bola Tangan tingkat Jabar di Gymnasium UPI Bandung pada 23-26 Juni 2019. Pada event yang digelar Pengda ABTI Jawa Barat itu, Tim Bola Tangan Unma yang digawangi mahasiswi Prodi Pendidikan Jasmani FKIP Unma itu meraih Juara 3.

"Tim ini merupakan prestasi terbaik yang baru didapat meskipun sebelumnya telah berhasil menyumbangkan 2 pemain untuk tim junior Jawa Barat dan 1 orang untuk tim Nasional katagori youth atas nama Elsa," kata Ketua Pengcab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kab. Majalengka sekaligus Dosen Penjas di FKIP UNMA, Didik SP Raharja Kamis (27/6/2019).

Didik berharap bola tangan khususnya di kabupaten Majalengka lebih berkembang lagi dan banyak bermunculan calon atlet-atlet yang berbakat, dan tentunya perlu dukungan penuh dari pemerintah daerah baik Disorda dan Koni kab. Majalengka, tegasnya.

Sementara itu Dekan FKIP UNMA Dr. Indra Adi Budiman mengaku bangga atas prestasi mahasiswanya yang yang tegabung dalam Asosiasi Bola Tangan Indonesia dan telah mengharumkan Majalengka dalam event yang digelar Pengda ABTI Jawa Barat 23-26 Juni 2019 lalu sehingga meraih juara 3 tingkat Jawa Barat.

"Semoga prestasi ini jadi pemacu semangat khusunya para Atlet yang berasal dari FKIP UNMA, sehingga Tim Bola Tangan Putri Kab. Majalengka bisa meraih prestasi lebih baik lagi," kata Indra. (Echa)





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel