Puluhan Atlet Berprestasi Dihadirkan Pada Pelantikan KONI Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Puluhan atlet berprestasi di Kabupaten Majalengka dihadirkan pada pelantikan pengurus KONI Kabupaten Majalengka periode 2019-2023 di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Pendopo Bupati Majalengka, Kamis (15/8/2019).

Prosesi pelantikan diawali demo dari atlet pencak silat dan karate diantaranya menampilkan Lala Diah Pitaloka Juara Dunia Karate asal Kabupaten Majalengka dan atlet karate yang akan mewakili Jawa Barat di O2SN tingkat nasional Zahfa Nafiza Aulia pembacaan SK oleh KONI Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pemberian Penghargaan kepada Bupati Majalengka dari KONI Jabar dan penghargaan kepada Ketua KONI Majalengka periode 2015-2019 dan penghargaan kepada Ketua KONI Kuningan periode 2015-2019.

Puluhan atlit prestasi, baik tingkat Provinsi maupun Nasional dan Dunia di berbagai cabang olahraga dihadirkan pada pelantikan organisasi induk olahraga tersebut.

Ketua KONI Kabupaten Majalengka periode 2019-2023 Bakti Anugrah mengatakan KONI ke depan akan dibangun dengan sinergi. Berdasarkan UU Sistem Keolahragaan Nasional, pembinaan olahraga di daerah dilakukan oleh Pemkab dibantu oleh KONI dengan ini KONI mempunyai peran strategis.

"Kita bangun kerjasama kemitraan dengan seluruh unsur dengan harmonis. Kemitraan dan sinergitas semua unsur ini berperan besar bagi kemajuan dunia olahraga. Dan mari berbakti untuk KONI," tegasnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Jabar Ahmad Saepudin mengatakan Jawa Barat tetap berkeinginan untuk mempertahankan Juara Umum PON 2020. Dengan demikian pembinaan atlit harus dilakukan secara massif, sehingga Majalengka bisa mendongkrak prestasi di Porda

"Pembinaan yang unggul-unggul saja sesuai potensi Atlet yang ada di Kabupaten Majalengka sehingga bisa mendongkrak prestasi di Porda. Kalau perlu membuat riset pembinaan olahraga di Majalengka agar jelas sasarannya. Majalengka harus berubah berprestasi karena sudah banyak atlet muda potensial yang berprestasi,"ungkapnya.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi yang hadir pada pelantikan mengatakan melihat jajaran yang dilantik, KONI optimis bangkit di Majalengka. "Tata kelola dan kerjasama pengurus KONI, Pengcab dan prestasi olahraga. Harus diakui kita masih papan bawah dari Porda ke Porda. Daya dukung dari Pemda harus segera tampil ke KONI," kata Karna




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
TW & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Diresmikan, Pasar Ciasem Subang Belum ada Aktivitas Jual Beli https://t.co/QcA6zRGeXx
Akhirnya Terungkap!, Penyebab Sulitnya Honorer Jadi PNS https://t.co/leGyczSaEP
Wingdiktek Suryadharma Kalijati Gelar Sidang Penjurusan Sejursartek https://t.co/z91UszIi8H
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page