FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Persib Bandung Dipastikan Tanpa Ezechiel N'Douassel Saat Bertanding dengan Barito Putera



Persib Bandung dipastikan tanpa Ezechiel N'Douassel saat bersua Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 2019.

Ezechiel absen dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) itu lantaran akumulasi kartu kuning.

Sebelumnya, saat Persib mengalahkan Arema FC 3-0 dalam laga tunda pekan ke-21, Ezechiel pun absen.

BACA JUGA: Persib Bandung Mulai Berhitung untuk Pecahkan Rekor

Penyerang 31 tahun itu harus membela negaranya, Chad, dalam Kualifikasi Piala Afrika menghadapi Namibia dan Mali.

"Iya, Ezechiel masih akan absen saat kami berhadapan dengan Barito Putera. Dia kena akumulasi, dan harus absen," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Sabtu (16/11/2019) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Tentu bukan hal yang bagus bagi kami," sambung dia.

Kendati demikian, Robert tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Sebab, Persib sudah bisa memainkan Kevin van Kippersluis dan Esteban Vizcarra kala jumpa Barito Putera.

Sebelumnya, Kippersluis dan Vizcarra absen saat Persib bentrok dengan Arema. Vizcarra absen karena terkena akumulasi kartu kuning sedangkan Kippersluis cedera paha.

Saat ini Kippersluis sudah pulih 100 persen. Pemain asal Belanda itu sudah berlatih bersama tim dalam sesi latihan sore di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (16/11/2019) sore WIB.

BACA JUGA: Persib Siapkan Reuni Tim Juara Maung Bandung

"Sudah membaik, Kevin sudah mulai normal latihan dan kondisinya bisa kalian lihat sudah sangat bagus. Esteban juga sudah kembali bermain jadi banyak pemain yang kembali," tutur Robert.

Selain Kippersluis dan Vizcarra, Persib juga kemungkinan besar sudah bisa diperkuat Febri Hariyadi dan Ardi Idrus.

Kedua pemain tersebut saat ini masih bersama skuad Timnas Indonesia, yang akan berhadapan dengan Malaysia dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pertandingan Malaysia vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Robert masih menunggu konfirmasi kepulangan Febri dan Ardi ke tim Persib. Dia berharap, Febri dan Ardi kembali dengan kondisi siap tempur.

"Kami juga menantikan kepulangan Ardi dan Febri dari timnas, karena kami belum tahu kapan mereka akan kembali, dan kami harus memastikan juga bagaimana kondisi fisik dan mental mereka," kata Robert.

Pertahankan tren positif

Menghadapi Barito Putera, Robert berharap anak asuhnya bisa meraih poin penuh dan melanjutkan tren kemenangan. Sebab, Persib mampu memenangi empat pertandingan terakhir.

Selain itu, dalam enam laga terakhir, klub berjulukan Maung Bandung itu tidak terkalahkan dengan hasil lima kemenangan dan satu imbang.

Robert berujar, Persib akan berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkannya dalam tujuh laga, sekaligus meraih lima kemenangan beruntun.

BACA JUGA: Fabiano Beltrame, Bek Persib yang Resmi Jadi WNI

"Kami akan raih yang ketujuh (pertandingan tidak terkalahkan). Dan saya lihat, pemain terus termotivasi untuk terus naik meningkatkan performa dan menaikan posisi di klasemen," tutur Robert.

"Kami harus bisa menjaga pemain untuk tetap fit di lapangan untuk terus meraih hasil bagus dalam setiap pertandingan," sambung pelatih asal Belanda itu.

Andai bisa mengalahkan Barito, Persib berpeluang naik ke posisi empat besar di tabel klasemen sementara. Saat ini Persib berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 40 poin.

Maung Bandung hanya berjarak satu poin dengan Arema FC yang berada di posisi kelima, dan berselisih dua angka dengan Borneo FC di peringkat keempat.

Persib bisa naik ke posisi keempat, dengan catatan menang atas Barito Putera, sementara Arema dan Borneo FC kalah saat melakoni pertandingan pada pekan ke-28 Liga 1 2019.

Sumber: Kompas | Foto: (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Haturnuhun kang @ridwankamil Tos sumping ka lokasi banjir Pantura Subang... https://t.co/8KIIBICj0B
Umroh Ditangguhkan, Komisi VIII DPR RI: Terus Berdoa, Corona Segera Berlalu https://t.co/xKy4gWkU1O
Jangan Mandi Jika Habis Begadang, Ini Alasannya https://t.co/9QgFe2tGhS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page