FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

ITCBET

Perubahan Situasi Menjelang Persib Bandung vs Barito Putera



BEK tengah Persib Bandung, Nick Kuipers makin bersemangat membawa timnya mencapai target 5 Besar di klasemen akhir Liga 1 2019.

Hal tersebut beralasan karena saat ini selisih poin dengan Arema FC yang berada di pe­ringkat ke-5 hanya terpaut satu poin.

Saat ini, Persib Bandung sedang berfokus penuh untuk menghadapi Barito Putera, pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 24 November 2019.

BACA JUGA: Persib Bandung akan Tampil di Piala Cabaran Asean 2020

Laga yang akan dilaksanakan pukul 15.30 tersebut akan menjadi ajang pembuktian. Saat ini Persib Bandung telah bangkit dan menjadi salah satu tim yang akan menambah ketatnya peta persaing­an untuk berebut posisi di lima besar pada klasemen akhir nanti.

Nick Kuipers mengatakan, menjelang pertandingan kontra Barito Putera, para pemain menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

Bagi pemain asal Belanda itu, pola latihan tersebut sangat bagus sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi partai nanti.

”Besok (hari ini) dan Sabtu masih ada latihan, dan saya pikir kami sebagai pemain semuanya sudah siap untuk kembali berjuang demi membawa Persib melanjutkan kemenangan seperti pada pertandingan sebelumnya,” tutur Nick Kuipers seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 21 November 2019.

Pemain dengan nomor punggung 2 itu belum banyak mengetahui ­tentang kekuatan Barito Putera, tetapi me­nurut dia, pelatih sudah memberi­kan gambaran untuk pertandingan ­nanti.

”Kami lebih baik fokus menatap pada diri sendiri karena saya pikir kami adalah tim yang tangguh. Barito Putera juga meski sekarang ada di bawah papan klasemen, kita tidak boleh mamandang remeh lawan yang akan dihadapi. Jadi penting untuk lebih fokus pada ­persia­pan tim sendiri. Kami juga harus memenangi pertandingan ini tentunya,” katanya.

Sebelumnya, Nick Kuipers telah mendengar bahwa Persib Bandung kalah saat bermain di kandang Barito Putera.

Menurut dia, saat ini segalanya telah berubah karena banyak tim yang telah mempersiapkan diri lebih baik lagi pada putaran kedua.

BACA JUGA: Persib Bandung Dipastikan Tanpa Ezechiel N'Douassel Saat Bertanding dengan Barito Putera

”Tapi itu kan pada paruh pertama musim ini. Saya pikir kami adalah tim yang benar-benar berbeda sekarang. ­Kami melakukan banyak hal bagus pada beberapa pekan ke belakang. Kami juga hanya kalah sekali. Jadi kami melihat ke depan dan berharap bisa meraih kemenangan lagi,” ujarnya.

Karakter khas

Berbeda dengan dua pemain asing lainnya yaitu Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis yang kontraknya akan habis pada Desember, kebersaman Nick Kuipers bersama Persib Bandung Biru masih menyisakan semusim lagi.

Selama bermain di Liga1, banyak pengalaman baru yang Nick Kuipers rasakan, dan bagi dia, sepak bola Indonesia memiliki karakter khas dibandingkan sepak bola di negara lain.

”Itu sulit (membedakan) karena Indonesia memainkan sepak bolanya sendiri. Tapi sekarang saya bermain di sini dan kami melakukan hal dengan sangat baik. Kami memenangkan ba­nyak pertandingan dan saya pikir ­me­mang itu yang layak kami dapatkan. Jadi kami fokus ke sana dan kami juga fokus untuk pertandingan minggu ­nanti,” ucapnya.

Dengan pencapaian yang telah diraih Persib Bandung pada tujuh pertandingan terakhir, Nick Kuipers semakin opti­mistis Persib Bandung bisa memenuhi target yang telah dibidik sejak awal musim karena tim makin solid.

”Seperti yang saya ka­ta­kan sebelumnya, kami mampu memenangi banyak pertandingan dan fokus untuk masuk ke lima besar. Saya pikir kita hanya terpaut satu poin (dari Arema). Jadi yang harus kami lakukan hari Minggu nanti adalah menang dan fokus pada sisa pertanding­an musim ini. Jika itu bisa dilakukan, ­kami akan bisa mengakhiri musim dengan baik,” tuturnya.

Sumber: PikiranRakyat | Foto: Kompas
https://www.pikiran-rakyat.com/persib/2019/11/23/persib-bandung-vs-barito-putera-situasi-sudah-berubah

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Kebijakan 'Kampus Merdeka' Nadiem Makarim https://t.co/HxI6GE5DtT
Kampanye Ramah Lingkungan, Puluhan Pecinta Reggae di Subang Gelar Aksi Bersih-bersih https://t.co/t6aJGywJAY
Antisifasi Coronavirus, BIJB Majalengka Dilengkapi Alat Pendeteksi Virus Cc @infobijb https://t.co/BTkD4C99xL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page