FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

KONI Subang Gelar Event Olahraga yang Pertama di Indonesia!

TINJAU SUBANG- KONI Subang akan menggelar event olahraga yang diklaimnya baru pertama dilakukan di Indonesia. Event itu, adalah Pekan Olahraga antar Perusahaan (PORAP).

Hal ini muncul dalam rapat koordinasi panitia POP di gedung KONI Subang. Hadir dalam rapat tersebut, selain pengurus KONI, adalah intansi pemerintah terkait seperti Disbudparopra, Disnakertrans, perwakilan perusahaan dan buruh, serta lainnya.

"Kegiatan olahraga semacam ini yang pertama kali terjadi di Indonesia. Kita di Subang, akan coba untuk menggelar itu," kata Ketua KONI Yoyo Kustriyo dalam sambutannya, Selasa (28/7/2017).

Sesuai rencana, PORAP ini akan digelar pada 18-28 Oktober dengan pembukaan POP di lapangan Benteng Pancasila atau Alun-alun. Yoyo mengatakan ada sekitar 130 perusahaan di Subang. Dari sebanyak itu, ratusan perusahaan menyatakan kesiapan dan dukungan pelaksanaan PORAP tersebut.

"Yang menjadi dasar pemikiran kami adalah, PNS dan pemuda kerap menggelar lomba olahraga, tapi belum ada olahraga untuk pekerja. Karenanya, kita berusaha memberikan hak olahraga rekan-rekan yang selama belum tersentuh," jelasnya.

Ketua Panitia, Cecep Mulyono mengatakan PORAP ini akan melombakan cabang olahraga Catur (putra-putri), tenis lapangan (putra), tenis meja (putra-putri), bulu tangkis (putra-putri), basket (pautra-putri), bola volley (putra-putri), sepak bola (putra) dan cabang olahraga futsal (putra).

Kepala Disbudparpora Subang Asep Nurani menyambut baik event tersebut. PORAP ini kata Asep, sebagai media komunikasi dan silaturahim antar pekerja di Kabupaten Subang. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

Follow twitter @tintahijaucom