FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Popwilda, Pembinaan Atlit Pelajar Subang Dinilai Gagal

TINJAU SUBANG- Pembinaan atlit pelajar Subang dinilai gagal. Salah satu indikatornya, dari delapan cabang olahraga pada event Popwilda, tiga cabor gagal menoreh prestasi.

Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) yang diikuti enam Kabupaten/Kota digelar Subang sejak 3-7 Agustus 2015 mendatang. Keenam Kabupaten/Kota itu Kota Cimahi, Kota dan Kabupaten Bekasi, Purwakarta, Karawang dan tuan rumah Kabupaten Subang.

Dalam Popwilda ini, digelar untuk delapan cabor. Delapan Cabor itu adalah futsal, tenis meja, basket, bola voli, sepak takraw, pencak silat, dan sepak bola. Disdik adalah pelaksana dari event tahunan tersebut.

Ketua Garda Nasdem Subang Ridwan Abdullah menyayangkan, dalam pelaksanaan Popwilda itu, Subang yang menjadi tuan rumah dianggap tidak siap. Bahkan, Ridwan menyebut, pembinaan atlit tingkat pelajar di Subang gagal.

"Kita ini tuan rumah. Dari delapan Cabor, kita sudah gagal di tiga cabor seperti sepak bola, bola basket, dan takraw. Saya tidak menyalahkan atlitnya, tapi persiapan dan pembinaan atlit ini gagal," kata Ridlwan kepada TINTAHIJAU.com.

Yang membuat Ridlwan miris, atlit cabor Bola Basket putra tidak memiliki seragam dan harus pinjam ke Tim Basket SMAN 3 Subang. "Parahnya lagi, untuk atlit pria mereka pakai kaos perempuan. Yang menjadi pertanyaan saya, itu anggaran kemanakan?," tegasnya.

Soal training centre (TC) pun tak luput jadi sorotan. Kata Ridlwan, saat banyak atlit dari daerah lain menggunakan tempat penginapan di Subang, atlit Subang justru ke luar dari Subang. "Atlit dari daerah lain di Subang, atlit Subang nya justru ke luar. Ini kan aneh," tandasnya.

"Kesimpulannya saya melihat, para atlit ini seperti pekerja. Hanya dimanfaatkan tenaganya saja, sementara fasilitas untuk mereka sangat minim. Dengan keadaan ini, bagaimana kita mau bicara prestasi?," pungkasnya.

Hingga naskah ini dipublish, pihak Dinas Pendidikan Subang belum berhasil dikonfirmasi. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

Foto: suasana pada Pembukaan Popwilda di GOR Subang

Follow twitter @tintahijaucom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Haturnuhun kang @ridwankamil Tos sumping ka lokasi banjir Pantura Subang... https://t.co/8KIIBICj0B
Umroh Ditangguhkan, Komisi VIII DPR RI: Terus Berdoa, Corona Segera Berlalu https://t.co/xKy4gWkU1O
Jangan Mandi Jika Habis Begadang, Ini Alasannya https://t.co/9QgFe2tGhS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page