FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Suasana Haru Keberangkatan Atlit MuayThai ke Seleksi Kejuaraan Dunia

TINJAU SUBANG- Suasana haru menghiasi dua atlit MuayThai asal Subang yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Kejuaraan Dunia di Thailand, Maret mendatang.

Kedua atlit MuayThai, Tovan Nopian dan SitiJill Halimah dilepas secara resmi pada saat apel Senin pagi Pemkab Subang. Sekda Abdurakhman memimpin pelepasan kedua atlit muda yang disaksikan ratusan pejabat Subang tersebut.

Abdurakhman berharap dua atlit MuayThai ini bisa mengharumkan nama Kabupaten juga bisa yang memotivasi atlet lainnya untuk lebih mengembangkan dirinya agar bisa mengikuti jejaknya yang telah mengikuti kejuaraan dunia.

"Telah kita saksikan berasama dua atlit MuayThai kebanggaan Subang yang akan mengikuti kejuaraan di Thailand, semoga ini bisa memotivasi atlet lainnya untuk mengembangkan diri. "Ini kebanggaan buat Subang khususnya, dan Jabar pada umumnya. Kita, warga Subang selalu berdoa, adik-adik kita ini pulang ke dengan membawa harum nama Subang," kata Abdurakhman.

Selepas dari Pemkab, mereka menuju Kraton Galuh Pakuan yang menaungi Sasana Waruga Mandalajati tempat mereka berlatih MuayThai. Menanti detik-detik keberangkatan, ada haru yang menyelimuti dua atlit potensi dan pengurus MuayThai Subang dan Jabar.

Ketua Pengkab MuayThai Subang Lilis Sulastri terus memotivasi anak buahnya tersebut untuk tetap semangat. Kepada dua atlit yang masih berstatus pelajar itu, Lilis menyampaikan keberangkatan ke Jakarta untuk membawa nama Subang.

"Kalian berangkat ke Jakarta membawa nama Subang, dan kalian berangkat ke Thailand membawa nama besar Indonesia. Tapi, tidak ada yang lebih bahagia atas keberhasilan kalian, selain orang tua kalian. Berlatihlah  dengan semangat," kata Lilis.

Sekedar kilas balik, pada Liga Nasional MuayThai di Makasar, Tovan Nopian (19) sukses membawa pulang perak setelah kalah dari juara bertahan asal Thailand, Cheetah Waesuwan. Sementara Siti Jill Halimah sukses membawa emas setelah membenamkan Nisdar atlit asal Sulawesi di kelas 70 kg.

Untuk di Kejuaraan Dunia, Tovan akan bermain di kelas 51 Kg dan SitiJill Halimah (16) 60 Kg. Selama sebulan mereka berlatih keras, dari mulai lari menempuh 1 km, lari di kolam air, dan berlatik tekhnik dan lainnya.

SitiJill tidak banyak memberi komentar keberangkatan dirinya pada seleksi nasional untuk Kejuaran Dunia di Thailand. Siswi kelas 2 SMK PGRI Subang itu hanya minta doa. "Di pundak aku ada nama Subang, saya minta doa dari warga Subang bisa lulus seleksi untuk tanding di Thailand dan bisa membawa harum nama Subang di sana," ujarnya. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

 

follow twitter @TINTAHIJAUcom l FB: Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ujian Nasional untuk SD Resmi Dihapus Tahun 2020 https://t.co/Dk6p0ECRa9
Sebentar Lagi Robot Akan Benar-benar Menggantikan Manusia untuk Pekerjaan ini https://t.co/qCMUShKXCU
Polda Jabar Tetapkan Tersangka untuk Tiga Pentolan Sunda Empire https://t.co/6jzLuWKWbt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page