TNI/Polri Akan Dikerahkan Dukung Perhelatan PON Jabar

TINJAU BANDUNG-  Prajurit Kodam III Siliwangi akan dikerahkan mendukung atlet Jawa Barat di PON XIX/2016 dengan turun langsung ke stadion. Sementara aparat Kepolisian akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan PON.

Pangdam III Siliwangi akan menjadi Komandan Kontingen Jabar pada ajang PON yang berlangsung 17-29 September 2016. Ini adalah kali kedua Pangdam Siliwangi menjadi Komandan Kontingen. Pada PON XVIII/2012 di Riau, Pangdam III Siliwangi kala itu, Mayjen TNI Sony Wijaya, juga bertindak sebagai komando.

Menurut Hadi, Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang memiliki reputasi 'terbaik' di Indonesia dan punya potensi serta sumber daya manusia.

Pangdam juga menyatakan akan mengerahkan seluruh prajurit Kodam III Siliwangi di Jawa Barat untuk memberikan dukungan penuh, sekaligus turut serta mengamankan venue pertandingan PON.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari Kontingen Jabar, dan saya pastikan seluruh prajurit Siliwangi akan ada di belakang atlet PON Jabar untuk mendukung agar menjadi yang terbaik," kata Hadi Prasojo di Bandung,

Sementara itu Polda Jawa Barat siap mendukung perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Jawa Barat. Polda Jabar, akan mengamankan jalannya setiap event dalam perhelatan PON tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam rangka pengamanan PON ini, pihaknya sudah melakukan beberapa kali rapat koordinasi baik dengan panitia PON maupun aparat TNI.

"Kami sudah siap untuk mengamankan kegiatan PON. Beberapa titik tempat atau venue PON sudah kami survei," ujar Yusri kepada wartawan di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung,


Follow twitter @tintahijaucom l FB Berita Tintahijaucom