FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Main di GBLA, Persib Harus Bangkit Hadapi Persela

PERSIB akan mencoba bangkit kembali dari kekalahan di laga sebelumnya. Persela Lamongan yang datang sebagai tim tamu, kini dibidik sebagai tumbal kebangkitan Maung Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (28/07/2016).

"Kita harus bangkit, tapi mereka (Persela) tidak bisa dianggap enteng,” tegas Djadjang Nurdjaman selaku pelatih PERSIB.

Memang, dilihat dari papan klasemen, PERSIB lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Maung Bandung berada di peringkat 8 , sedangkan Laskar Joko Tingkir menjadi penghuni dasar klasemen sementara TSC 2016 presented by IM3 Ooredoo. Apalagi PERSIB bertindak sebagai tuan rumah.

Tapi klasemen tidak bisa dijadikan patokan untuk sebuah permainan di lapangan. Belum lagi Persela yang kini ditangani Sutan Harhara, perlahan mulai bangkit dari keterpurukannya. Pada laga tandang terakhirnya, mereka sukses menahan imbang Sriwijaya FC 2-2 di Palembang.

“Mereka sudah tertinggal 2-0 dari Sriwijaya tapi bisa menyamakannya. Persela tim yang berbahaya,"  tambah Djadjang.
Dari sisi Persela, mereka optimis dapat mencuri poin. Selain kondisi kebugaran yang siap tempur, hasil positif yang didapatkan di dua laga terakhir dijadikan modal agar mampu mencuri poin di Bandung.

"(Away) kemarin kita berhasil mencuri poin, sekarang kita di kandang PERSIB. Kita datang jauh-jauh, paling tidak kita berharap pemain bermain bagus, dan  semoga kita dapat poin," terang asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman.

Jika tim tamu tengah fit dan tak ada masalah berarti, tuan rumah masih akan kehilangan Purwaka Yudi di laga ini. Meski sudah pulih, namun masih riskan baginya untuk diturunkan sejak menit awal.

PERSIB punya kans untuk bangkit di laga ini. Namun jika tidak hati-hati, fokus dan waspada, harapan untuk bangkit bisa saja musnah.
Perkiraan Susunan Pemain:
PERSIB (4-2-3-1?): I Made Wirawan (GK); Jajang Sukmara, Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono ©, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Samsul Arif; Sergio van Dijk
Persela (4-4-2): Choirul Huda (GK) ©; Edy Gunawan, Adelmund Kristian, Taufiq Kasrun, M. Zainal Haq; Jusmadi, Tamsil Sijaya, Zainal Arifin, Zulvin M. Zamrun; Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi* [persib.co.id]


Follow twitter @tintahijaucom l FB Berita Tintahijau


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Haturnuhun kang @ridwankamil Tos sumping ka lokasi banjir Pantura Subang... https://t.co/8KIIBICj0B
Umroh Ditangguhkan, Komisi VIII DPR RI: Terus Berdoa, Corona Segera Berlalu https://t.co/xKy4gWkU1O
Jangan Mandi Jika Habis Begadang, Ini Alasannya https://t.co/9QgFe2tGhS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page