FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Novan Husein Berambisi Cetak Pengusaha Muda Subang

TINJAU SUBANG- Di era persaingan global, dituntut hadirnya banyak enterpreneur untuk membentengi ekonomi daerah. Hal ini disadari
Ketua Kader Muda Perindo Subang, Novan Husein Andria.

Berada di kursi strategis, Novan berambisi untuk memberdayakan anak muda Perindo sebagai pengusaha muda. Ia beralasan, usia muda adalah usia emas dan potensial sebagai pelaku bisnis guna merespon persaiangan bebas.

"Pemberdayaan pemuda adalah solusi untuk menghadapi masyarakat ekonomi asia (MEA). Pemuda kita harus dibangunkan, harus diperkuat. Mereka jangan jado objek tapi harus subjek," kata Novan kepada TINTAHIJAU.com dalam obrolan santai belum lama ini.

Sejumlah agenda sudah disiapkan Novan. Diantaranya akan menggelar pelatihan bisnis secara bertahap. Dari mulai latihan kader dasar sampai latihan kader menengah. Pemahaman bisnis, menjadi pintu masuk untuk mencetak pengusa-pengusaha muda baru.

"Kita inginkan 2 sampai 5 tahun ke depan, muncul pengusaha baru di Subang, khususnya kader dari Kader Muda Perindo," katanya.

Harapan Novan bukan isapan jempol. Pria kelahiran November 1986 itu sudah malang melintang dan mengecap pahit manisnya bergelut di bidang usaha. Sejak duduk di bangku SMA, dia mulai dikenalkan usaha oleh orang tuanya.

Saat melanjutkan jenjang pendidikan di Strata 1 di Bogor, jiwa bisnis Novan mulai terasah. Ia terjun di dunia values. Setelah sukses menyabet Magister Pertaniann di Bandung, ia kembali ke kampung halamannya, di daerah Soklat, Subang.

"Saya ingin membangun Subang sesuai dengan kemampuan saya. Salah satunya, saya akan didik anak-anak muda Subang sebagai pengusaha," tandasnya.

Ambisi itu, bagi Novan menjadi sesuatu yang penting. Selain pemberdayaan ekonomi, hal terpenting adalah mengurangi angka pengangguran dan menggerakkan pemuda dalam hal yang bermanfaat.

 


Follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau