FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Cara Mudah Membuat Si Kecil Tak Mudah Sakit Saat Musim Hujan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Musim hujan membuat anak batuk dan pilek melulu, berikut cara mencegahnya untuk tak mudah sakit. Datangnya musim hujan membawa banyak dampak. Salah satunya adalah penyakit.

Penyakit akibat musim hujan melanda semua usia. Bukan hanya orang dewasa, namun anak-anak juga mengalaminya.

Berikut rangkuman yang dikutip dari TribunStyle cara untuk mencegah penyakit batuk pilek pada anak-anak saat musim hujan.

1. Cuci tangan pakai sabun

Anak memiliki banyak aktivitas, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Akibat aktivitas tersebut anak pasti membawa banyak kuman.

Untuk mencegahnya agar tidak mudah sakit adalah dengan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas. Jangan bosan ya para ortu untuk mengingatkan anak mencuci tangan.

Eiits, anak adalah peniru yang baik hlo, jadi orangtua juga harus memberikan contoh yaitu selalu mencuci tangan setelah beraktivitas ya.

2. Menyiapkan bekal yang bergizi
Ada baiknya orangtua selalu membawakan bekal yang bergizi bagi anak. Di usia pertumbuhan, mereka memerlukan gizi yang baik.
Untuk menjamin kesehatan anak, salah satunya dengan cara menyiapkan bekal makanan yang bergizi. Selain itu dapat mencegah anak untuk jajan sembarangan.

3. Pastikan istirahat anak cukup
Tumbuh kembang anak banyak dipengaruhi oleh kualitas tidurnya. Tidur yang cukup dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada anak.

Pastikan intensitas tidur pada anak tidak terkalahan dengan kebiasaan bermain handphone, game atau televisi ya. Jagalah anak agar tidak memiliki kebiasaan tidur telalu malam ya mom.

4. Jangan terlalu lama terkena air hujan
Daya tahan tubuh pada anak berbeda dengan orang dewasa. Jangan sampai anak terlalu lama terkena air hujan atau terkena udara dingin dalam waktu yang lama. Jika dayatahan tubuh mereka rendah, maka sakit penyakit akan mudah menyerang.

5. Berlibur

Berlibur menjadi salah satu cara untuk melepas stres pada anak. Stres dapat menghambat kerja sistem kekebalan tubuh anak. Maka sangat dianjurkan untuk mengajak anak berlibur. Bagi para orangtua perlu extra perhatian ya terhadap anak terutama di musim penghujan ini.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel









Twitter Update

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempatfinal Juara Dunia Bulutangkis 2019 https://t.co/8GMLqtmiqa
Heboh Mantan Bupati Garut Terjaring Razia di Hotel https://t.co/ovlHwt7N8D
Daffa Fajri, Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Favorit tingkat Jabar https://t.co/6NBl8WrQCk
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page