FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Covid-19 Pada Bayi Bisa Sebabkan Jantungnya Cedera

Indeks Artikel



TINTAHIJAU.com -  Anak-anak sering kali dianggap hanya akan mengalami gejala ringan bila terkena Covid-19. Hanya saja, anggapan ini ternyata tidak sepenuhnya benar.

Komplikasi akibat Covid-19 juga ditemukan pada pasien-pasien anak. Sebelumnya, beberapa pasien Covid-19 anak dilaporkan mengalami gangguan inflamasi langka bernama sindrom inflamasi multisistem.

BACA JUGA: Melonjak ! Kasus Terkonfirmasi Covid di Majalengka Capai 810

Itu bukan satu-satunya komplikasi pada anak akibat Covid-19 yang pernah dilaporkan. Laporan dalam JACC: Case Reports mengungkapkan bahwa bayi berusia dua bulan yang terdiagnosis positif Covid-19 mengalami komplikasi cedera miokard dan gagal jantung.

Bayi yang dilahirkan secara prematur ini mulanya menunjukkan hasil negatif ketika dites Covid-19. Akan tetapi, tes berikutnya menunjukkan hasil positif Meski terkena Covid-19, bayi tersebut tidak menunjukkan gejala seperti demam, batuk, gejala infeksi saluran pernapasan atas, diare, muntah, atau penurunan makan.

Hasil pemeriksaan EKG menunjukkan bahwa bayi tersebut mengalami cedera miokard akibat infeksi virus. Gejala gagal jantung pada bayi itu pun tampak memburuk akibat infeksi virus. Beragam tes menyingkirkan kemungkinan bahwa kondisi ini disebabkan oleh virus lain, selain virus penyebab Covid-19.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter