FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Manfaat Alpukat untuk Ibu Menyusui

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ibu menyusui membutuhkan asupan makanan yang berbeda dari sebelumnya. Mereka membutuhkan makanan bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka selama menyusui bayi.

Ahli gizi dan nutrisi, Brigitte Zeitlin mengatakan bahwa mengonsumsi protein tanpa lemak, beragam sayuran, dan biji-bijian sangat penting untuk ibu menyusui dan bisa membantu menjaga suplai air susu ibu (ASI). Selain makanan tersebut, ibu menyusui sebaiknya mengonsumsi buah setiap hari untuk memberikan nutrisi untuk dirinya dan buah hati.

Meski tak semua buah bisa berperan sebagai galaktagog atau meningkatkan produksi ASI, namun beberapa buah-buahan dibutuhkan untuk memberikan manfaat lain yang dibutuhkan selama menyusui, tidak hanya untuk dirinya tapi juga buah hatinya.

BACA JUGA:
Lagi Viral di Subang: Minuman Segar Alpukat Kocok!
Sensasi Kesegaran Es Kalapa Muda Alpukat di Kedai Alisa Majalengka

"Menambahkan dua porsi buah per hari dapat memberi ibu baru dan bayinya nutrisi yang lebih penting," kata dia, dikutip dari Romper.

Salah satu buah memberikan banyak manfaat bagi ibu menyusui adalah alpukat. Buah dengan tekstur daging yang lembut ini mengandung lebih banyak nutrisi penting.
Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), alpukat mengandung sekitar 975 miligram (mg) kalium per buahnya, 4 gram (gr) protein di setiap porsinya, dan sumber asam amino yang bagus untuk membangun sel baru bagi ibu menyusui dan bayinya.

Alpukat mengandung berbagai zat dan vitamin yang sangat baik, di antaranya tinggi kalium, vitamin C dan B1 yang larut dalam air, serta vitamin A, E, dan K yang larut dalam lemak.
Manfaat alpukat untuk ibu menyusui

Ibu menyusui boleh mengonsumsi alpukat. Bahkan, beberapa dokter menyarankan untuk menambahkan buah ini dalam sarapan atau camilan saat ibu menyusui karena alpukat menawarkan beberapa manfaat kesehatan.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini beberapa manfaat alpukat untuk ibu menyusui dan bayinya:

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tingkat Pasien Covid Sembuh di Subang di angka 70 persen https://t.co/PisprD71nk
Dinas Perikanan Subang Tebar 150 Ribu Benih Ikan Patin dan Emas di Situ Nagrog https://t.co/WcG18vkHSR
Viral mobil berlapis emas di social media. Rupanya di Kabupaten Subang https://t.co/8fldenCOKo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter