FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat Bunda, Ini Cara Mengetahui Masa Subur Agar Cepat Hamil

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bunda ingin cepat hamil? Salah satu yang penting dilakukan adalah mengetahui dengan benar siklus menstruasi masing-masing.

Masa subur Bunda sangat dipengaruhi oleh siklus menstruasi. Pada siklus yang teratur, masa subur Bunda bisa dihitung dengan sistem perhitungan kalender haid.

Siklus haid yang teratur, umumnya terhitung 28 hari selama 3 bulan yang teratur. Sedangkan masa subur pada siklus teratur terjadi pada hari ke-14. Artinya di hari ke-14, Bunda dan Ayah dapat memanfaatkannya untuk berhubungan seksual agar terjadi konsepsi dan cepat hamil.

Pada siklus haid tidak teratur atau lebih dari 28 hari, Bunda dapat menggunakan perhitungan dengan rumus Neagle. Perhitungan ini akan mencari nilai rata-rata siklus haid tiga bulan untuk mengetahui masa subur Bunda.

BACA JUGA: Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui

Contoh perhitungan masa subur dengan rumus Neagle

Misalnya, siklus haid dalam tiga bulan adalah 34, 35, 36 hari. Ketiganya lalu dijumlahkan dan diambil nilai rata-rata. Untuk mendapatkan masa subur, nilai rata-rata ini harus dikurangi 14.

Jumlah siklus haid dalam tiga bulan: 34 + 35 + 36 = 105

Nilai rata-rata tiga bulan: 105 : 3 = 35

Masa subur Bunda: 35 - 14 = 21

Artinya, masa subur Bunda dengan siklus haid tidak teratur atau lebih dari 28 hari adalah di hari ke-21. Bunda dapat berhubungan di waktu ini agar cepat hamil.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter