FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Sederet Manfaat Pisang Bagi Ibu Hamil

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kehamilan merupakan moment penting bagi setiap wanita, namun begitu masa-msa kehamilan juga merupakan moment yang rentan dan garus banyak mendapatkan perhatian. Termasuk saat Ibu hamil mengkonsumsi makanan.

Makanan sehat dan bergizi tidak hanya berguna bagi Ibu hamil itu sendiri namun juga berguna untuk kesehatan si jabang bayi. Selain mengonsumsi sayuran, Ibu hamil juga perlu mengkonsumsi buah-buahan agar bayi di dalam kandungan mendapatkan nutrisi yang tepat untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Salah satu buah yang penting dimasukkan dalam list makanan harian ibu hamil ialah pisang.

BACA JUGA:
Inilah yang Akan Dialami Pada Tubuh Wanita Dalam 24 Jam Pertama Sehabis Melahirkan
Catat Bunda, Ini Cara Mengetahui Masa Subur Agar Cepat Hamil
Tips untuk Bunda yang Ingin Melahirkan Normal

Seperti yang kami rangkum dari laman HaiBunda, buah pisang diketahui tidak hanya lezat namun juga memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Pisang merupakan buah tropis yang mengandung vitamin esensial, mineral, karbohidrat, dan serat makanan.

Semua nutrisi tersebut dapat membantu perkembangan janin yang sehat selama kehamilan. Itulah alasannya mengapa pisang penting dijadikan pilihan makanan bagi Bunda yang sedang hamil karena manfaat pisang buat ibu hamil sangatlah beragam.

Menurut Megha Mukhija seorang nutrisionis, pisang diketahui dapat membantu meredakan muntah dan mual yang kerap dialami para ibu hamil.

"Pisang kaya akan vitamin B6 atau piridoksin. Vitamin B6 ini dapat menyembuhkan mual dan morning sickness. Makanya, dengan mengonsumsi pisang terutama pada trimester pertama sangatlah dianjurkan," ujarnya seperti dikutip dari laman Parenting First Cry.

Selain itu, manfaat pisang untuk ibu hamil juga dapat membantu menurunkan risiko edema. Banyak wanita hamil mengalami edema atau retensi air pada trimester kedua dan ketiga kehamilannya.

Risiko edema pun dapat menyebabkan pembengkakan pada pergelangan kaki dan persendian lainnya. Nah, dengan mengonsumsi pisang, risiko tersebut dapat diminimalisir ya, Bunda.

Melansir Standardmedia, beberapa manfaat pisang bagi ibu hamil juga tak kalah penting lho, Bunda. Berikut ini beberapa diantaranya:

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Takut Disuntik Vaksin, Anggota Polres Subang Keluar Keringat Dingin https://t.co/e0X13KdG6a
Atlit Karate Tradisional Majalengka Borong 7 Medali di Ajang Czech Open Karate Cup https://t.co/Y0Z1fUugwP
Disduk Capil Subang Fasilitasi Penggantian KTP dan KK Korban Banjir Pantura https://t.co/CFPU52IZws
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter