Rubah Citra, GIBAS Subang Gelar Sholawat Bersama

Hadir dalam agenda itu, tokoh agama baik dari Subang Kota maupun ulama Pantura, dan para santri serta anggota Gibas. Dzikir dan Sholawat dipimpin langsung Kiai Imron Nurkhoirot dari Pesantren Al-Ishlah Jatireja, Kecamatan Compreng.

Ketua Gibas Subang Asep Rohman Dimyati menyatakan, kegiatan keagamaan itu selain untuk merubah citra negatif Gibas di masyarakat juga untuk bersama-sama belajar sholawat dan dzikir.

"Bersama-sama kita belajar sholawat dan berdzikir. Di mana Gibas itu sering dicitrakan premanisme dan arogansi. Saya tidak mau menjawab dengan lisan, tapi saya akan jawab dengan kinerja," kata Asep kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (19/3/2013).

Asep memaparkan, masyarakat jangan terjebak dengan penampilan 13 ribu anggotanya yang seram. Pasalnya, di balik tampilan seram itu, ada sifat dan sikap positif. "Tampilan Gibas seram, tapi kami tetap punya iman," tegasnya.

Ketua Dewan Penasehat Gibas, Oo Irtotolosi menyatakan, sejuah yang ia ketahui pihaknya tidak sependapat dengan asumsi negatif Gibas. Ia menyebutkan, tidak sedikit kiprah Gibas di tengah masyarakat, dari aksi sosial sampai pada pembelaan kepada rakyat.

"Yang baru saja dilaunching adalah berdirinya Lembaga Perlindungan Konsumen. Jika masyarakat ada yang dirugikan, siilakan lapor," jelas mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Subang itu.

Oo berharap, dengan kegiatan semacam ini menjadi washilah (jalan) untuk peningkatan iman dan taqwa serta meningkatkan karya dan kiprah Gibas Pimpinan Asep R Dimyati untuk umat. [annas nashrullah]


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Ini Jadwal Kepulangan 3 Kloter Haji asal Majalengka https://t.co/dRkfXy79eS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page