FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

StrikeLand Crew, Komunitas Breakdance

Memanfaatkan teras Gedung Sejarah Wisma Karya, Subang anak-anak berusia belasan tahun itu asik meliuk-liukan badannya. Mereka sedang berlatih untuk mengikuti event pada Mei mendatang di Sumedang. Anak-anak itu berhimpun dan nemakan dirinya sebagai komunitas Breakdance  StrikeLand Crew.

Dengan tarian gaya masing-masing, belasan anak-anak menggoyangkan badannya. Sesekali diantara mereka memperagakan berdiri dengan satu tangan. Ada juga yang mengambil posisi kepala di bawah sambil berputar di atas lantai. "Kita latihan resmi setiap hari Senin, Rabu dan Jumat," kata salah seorang member StrikeLand Crew, Dimas Dwiyan kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (24/4/2013)

Kata Dimas, jumlah Komunitas Breakdance, StrikeLand Crew ini keseluruhannya ada 40 orang. Namun anggota yang aktif hanya setengahnya saja. Anggota StrikeLand Crew, imbuhnya, berasal dari beberapa daerah di Subang, termasuk Pantura.

Salah satu anggota Breakdance  StrikeLand Crew Subang adalah Tegar, pengamen cilik yang terakhir ini namanya sedang naik daun. Namun, curhatan dari mereka, setelah nama Tegar melambung, pemilik cengkok melayu itu tak sekalipun menyebut "tempat asalnya".

Di StrikeLand ini, Tegar yang kebanyakan orang disebut masih kecil, ternyata masih ada yang lebih kecil. Namanya Rifki Sofyan. Meskipun usianya baru 6 tahun, namun aksi Rifki atau biasa dipanggil Mpi ini membuat orang terkagum-kagum.

Betapa tidak, bocah kecil itu mampu memperagakan gerakan berbahaya. Beberapa kali ia menunjukan aksi ekstrem, berdiri dengan satu tangan dan kepala di bawah sambil diputar. "Karena mau saja," kata Mpi saat ditanya alasan keikutsertannya di komunitas breakdance.

Komunitas Breakdance StrikeLand Crew itu sepertinya satu-satunya yang sudah memiliki nama di Jabar. Beberapa kali StrikeLand Crew diundang dalam setiap event dan lomba tingkat Jabar.

Event yang bakal diikuti dalam waktu dekat ini, kata Dwiyan, adalah event yang digelar salah satu produk rokok. Pada event itu akan mempertemukan komunitas breakdance dari Sumedang, Subang dan Purwakarta. "Kalo ada event, kita baru berlatih. Tapi kita tidak punya pelatih khusus, jadi untuk menetukan gerakan atau koreografi yang menentukan kita juga,"pungkasnya [annas nashrullah l @jejakAnnas]


Twitter Update

Blak-blakan Bupati Subang Soal Mahar Rotasi Mutasi Pejabat https://t.co/9yPgJbTBAG https://t.co/isJX4NwUmb
Cara Membuat Dodol Nanas, Penganan Khas Subang https://t.co/vRz6uHUP7A
Soal Pemindahan Ibu Kota, DPR RI Sebut Majalengka dan Cirebon https://t.co/LNQoXnkAgR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page