FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tips Agar Wajah Tetap Fresh dan Cantik Saat Puasa

Bulan puasa telah tiba, itu artinya metabolisme tubuh juga akan berubah. Bagaimana tidak? Anda harus tidur lebih awal setelah tarawih dan bangun lebih pagi untuk menjalankan aktivitas sahur.

Tidak hanya itu, Anda juga harus menahan dahaga selama kurang lebih 12 jam. Hal ini, tentunya bisa menyebabkan hal-hal yang dampaknya kurang baik untuk kulit kita, seperti misalnya kulit yang menjadi lebih kering, bibir pecah dan juga mata yang sayu.

BACA JUGA:
6 Arti Mimpiin Mantan Pacar
6 Asupan Super untuk Meredakan Maag
7 Trik Bercinta di Bulan Ramadan

Hal ini tentu saja tidak bisa dibiarkan, karena dapat mengganggu produktivitas kerja maupun kegiatan lainnya. Walau puasa, tampil cantik dan fresh itu sebuah keharusan, jangan sampai hal-hal tersebut mempengaruhi kecantikan kulit Anda. Berikut ini adalah tips, bagaimana cara mendapatkan wajah yang fresh serta kulit yang cantik saat puasa.

Cuci Muka Sebelum Tidur
Selelah apapun aktivitas Anda, usahakan untuk terus mencuci muka sebelum tidur. Dengan melakukan ini, Anda telah menjaga kelembaban kulit Anda agar tidak dehidrasi, apalagi, selama berpuasa Anda tidak minum banyak air. Kulit yang tidak terdehidrasi dengan baik dapat menjadikan kulit Anda kering dan rusak. Tidak hanya itu Anda harus memotong jam tidur karena harus makan sahur dan melakukan ibadah di malam hari, sisa makeup bisa menambah kesan kusam di wajah.

Pakai Pelembab Wajah, Bibir dan Tubuh
Kulit kering serta bibir pecah adalah masalah utama yang biasa dihadapi saat bulan Ramadan. Lagi-lagi hal ini disebabkan karena ada pengurangan cairan yang dikonsumsi siang hari. Untuk mengatasi hal tersebut, pernbanyak asupan air pada saat sahur dan berbuka puasa. Jangan lupa memakai pelembab wajah, pelembab bibir dan body lotion untuk mencegah kulit menjadi semakin kering.

Perbanyak Asupan Buah Saat Sahur dan Buka Puasa
Buah merupakan salah satu makanan yang memiliki air didalamnya, namun ada beberapa buah juga yang tidak memiliki kandungan air, sehingga, Anda harus pandai memilih buah yang harus Anda konsumsi selama berpuasa, buah-buah yang baik untuk dimakan saat puasa antara lain jeruk, apel, semangka, melon dan buah-buah sejenis. Buah-buah ini membantu menjaga kulit Anda agar tidak kering.

Pakai Tabir Surya
Jangan lupa untuk selalu memakai tabir surya, walaupun Anda hanya beraktivitas di dalam ruangan. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan wajah memerah, flek hitam dan belang. Karena itu, selalu pakai tabir surya dengan kandungan SPF dan PA.

 

foto ilustrasi (net)

 

Follow twitter @tintahijaucom | FB: Berita Tintahijau

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Majalengka 28 November, Cek Lokasinya di Sini https://t.co/PNnteRWi0u
Kunjungi PCNU Karawang, Maman Imanulhaq: PKB Siapkan Generasi Jenius Berbasis Pesantren. https://t.co/8QrO2VfVrR
Menko Luhut Janjikan 149 Ribu Lapangan Kerja Baru di Pelabuhan Patimban Subang https://t.co/GFp9o4TmPs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter