FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bunda, Ini Efek Terlalu Keras Mendidik Anak

PENELITIAN menunjukkan, rata-rata orang berpikir jika orangtua ketat mendidik anak, maka akan menghasilkan anak-anak yang berperilaku baik. Namun, studi penelitian menunjukkan pola asuh disiplin otoriter justru menghasilkan anak yang rendah diri.

Pengasuhan ketat benar-benar menciptakan masalah perilaku pada anak-anak. Inilah efek pola asuh keras terhdap anak yang dilakukan orangtua, seperti dilansir Ahaparenting, Kamis (4/8/2016).

Menghalangi anak menginternalisasi disiplin diri dan tanggung jawab

Pola asuh keras dapat mengontrol sementara perilaku, tetapi tidak membantu anak belajar mengatur diri sendiri. Sebaliknya, malah memicu resistensi terhadap pengambilan tanggung jawab untuk diri mereka sendiri.

Membatasi empati anak, menggeratak, dan penakut

Anak-anak belajar hal dari apa yang mereka lihat dan alami dalam hidup. Nah, jika anak-anak takut melakukan apa yang harus mereka lakukan itu karena mereka pernah menerima ancaman. Orangtua menakut-nakuti anak akan takut, orangtua membentak, anak akan teriak, orangtua tega, anak juga demikian.

Memiliki kecenderungan marah dan depresi

Mengasuh anak dengan cara keras jelas tidak dapat diterima oleh anak-anak. Orangtua yang tak membantu anak mengatasi masalah akan membuat mereka sulit mengatasi perasaan. Sehingga yang timbul adalah rasa marah dan depresi. [okezone]


Follow twitter @tintahijaucom | FB: Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Ini Dia Tempat Wisata Kekinian di Daerah Bandung https://t.co/YbRZvJ5h6g
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page