FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Usai PON, Atlit MuayThai Subang Sitijill Tatap SeaGames di Malaysia

TINJAU SUBANG- Kendati gagal mendapat Medali Emas di PON XIX Jabar, Sitijill Halimah direkomendasikan untuk tampil di ajang lebih tinggi lagi, SeaGames 2017 di Malaysia. Mimpi Siswi Kelas III SMK PGRI Subang menjadi Atlit MuayThai pertama wanita di Dunia akan tercapai?

Karakternya cool, supel dan friendly itulah kesan dari sosok Jill, panggilan akrabnya. Oleh sejumlah kalangan, tidak menyangka jika gadis berkulit putih dan berambut pirang itu adalah atlit dalam cabang olaharga keras seperti MuayThai. Namun dua Medali Emas di Liga Nasional MuayThai 2015 di Makasar dan Liga Nasional MuayThai 2016 di Subang serta Medali Perak di PON XIX Jabar, adalah bukti ketangguhan Jill di atas ring.

Di arena PON XIX yang baru saja diikuti, Jill hanya mendapat medali perak. Namun keyakinan Jill, gagal mendapat Emas bukan kalah permainan, namun ada faktor lain. "Saya sering melakukan serangan-serangan, tapi wasit menyatakan saya kalah. Tapi kata pelatih, saya kalah di atas kertas. Saya sebenarnya sudah pede, tapi saya ga ngerti," kata Jill.

Kegagalan Jill membawa Medali Emas di PON tidak menyurutkan semangatnya. Sebaliknya, ia justru smakin bersemangat untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya di atas ring. "Kecewa sik enggak, cuma aneh saja. Sekarang saya fokus untuk SeaGames," katanya.

Jill satu dari tiga Atlit MuayThai yang direkomendasikan untuk maju di SeaGames bersama rekannya dari Subang, Tovan Nopian dan Rohmatun Aziz. Menghadapi event ini, Jill tidak banyak menyiapkan latihan khusus. "Saya ikut aja apa kata pelatih nanti,' katanya.

Siti, tidak menyangka jika akhirnya ia berlabuh di dunia bela diri. Maklum saja putri ke tujuh dari pasangan Joni Sujono-Dedeh Rohaida itu semula memiliki cita-cita sebagai artis Indonesia.

"Sebenarnya cita-cita saya jadi artis. Tapi akhirnya malah tercebur di sini," kata Sitijil kepada TINTAHIJAU.com di sela latihan MuayThai di Sasana Manggala Jati, Jl. Otista, Subang.

Ia sendiri mengaku tidak sengaja gabung dan berlatih MuayThai. Siti menuturkan saat itu dirinya hanya mengantar rekannya berlatih. Ia sendiri hanya menonton gerakan MuayThai sari satu geraakan ke gerakan.

"Saat itu Bang Iwan Said (pelatih) minta saya ikut juga. Kebetulan saya kan gemuk, dan kata pelatih, MuayThai ini bisa bikin badan kurus. Akhirnya saya ikut latihan juga," tutur gadis yang menetap Kelurahan Karanganyar, Subang.

Sekali latihan, membuat Siti ketagihan. Iapun rutin datang ke Sasana Manggala Jati untuk berlatih. Nasib tidak disangka, bermula dari ketidak sengajaan itu mengantarkan Siti Jill berprestasi tingkat Nasional. "Waktu itu mau ada Liga Nasional di Makasar. Pelatih menawarkan saya untuk ikut. Dan alhamdulillah akhirnya saya dapat emas di Makasar," katanya sumringah. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

Follow twitter @tintahijaucom | FB: Berita Tintahijau


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Syarat untuk Dapat Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji di Bawah Rp5 Juta https://t.co/hHNY2EQMoo
Penampakan Menakjubkan, Foto Matahari Terbit dari 'Bagian Bawah' Planet Bumi https://t.co/UJN8PcnZn1
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Majalengka Tiadakan Panggung Hiburan HUT RI https://t.co/LUC1N6naHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter