FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sering Baper, Awas Gejala Bipolar

Kesehatan mental menjadi fokus perhatian yang tak kalah pentingnya seperti kesehatan fisik. Namun sangat disayangkan di Indonesia gangguan psikologis masih dianggap tabu.

Salah satu kondisi memprihatinkan soal gangguan kesehatan jiwa adalah bipolar. Dialami oleh beberapa selebriti dunia, sebutan bipolar mulai ramai dibicarakan.

Gangguan Bipolar atau bipolar disorder adalah suatu kondisi mental yang menyebabkan terjadinya perubahan mood yang ekstrem, seperti sedih berlebihan hingga terbawa perasaan atau ‘baper’.

Hal ini membuat orang yang memiliki gangguan bipolar dapat berubah perasaan secara tiba-tiba dari sangat bahagia (mania) menjadi sangat sedih (depresi). Sering kali, di antara perubahan keduanya, pasien tetap mengalami kondisi mood yang normal.

Dilansir Web MD bipolar disorder sering kali muncul pada masa akhir remaja atau awal masa dewasa. Setidaknya, setengah dari kasus munculnya gangguan bipolar adalah mereka yang berusia di bawah 25 tahun. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan kondisi ini juga dapat ditemukan pada anak dan orang dewasa. [vivanews]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kembangkan Potensi, Forum Ekraf Karawang Resmi Dikukuhkan https://t.co/z3HwVTLRPV
Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik 26 September 2020 https://t.co/Td45bOq0Af
Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang https://t.co/MBeCDyC3cZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter