FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Trik Turunkan Berat Badan dengan Air Putih

Pengaturan pola makan yang baik merupakan salah satu kunci penting dalam upaya menurunkan berat badan. Selain pengaturan pola makan, air putih ternyata juga memegang peranan penting mempercepat proses penurunan berat badan.

Hal yang perlu dilakukan untuk mempercepat proses penurunan berat badan ini hanyalah meminum lebih banyak air putih. Meski tampak sederhana, beberapa studi telah membuktikan bahwa meminum lebih banyak air putih merupakan salah salah satu faktor penting dalam membakar lemak.

Salah satu studi yang membuktikan peran air putih dalam penurunan berat badan telah dipublikasikan oleh US National Library of Medicine. Dalam studi ini, sekelompok orang dengan berat badan normal diminta untuk meminum 500 mililiter air putih.

Apa yang terjadi setelah orang-orang tersebut meminum air putih cukup mengejutkan. Hanya dalam waktu 10 menit setelah meminum 500 mililiter air putih, terjadi peningkatan pengeluaran energi istirahat atau resting energy expenditure sebanyak 30 persen. Peningkatan energi yang terbakar ini berlangsung selama hampir satu jam setelah orang-orang tersebut meminum 500 mililiter air putih.

Beberapa studi lain juga menemukan adanya hubungan langsung antara meminum air putih dan pembakaran lemak. Dampak memperbanyak minum air putih tak hanya berpengaruh terhadap penurunan berat badan tetapi juga penurunan lingkar pinggang serta persentase lemak tubuh.

Akan tetapi, sebagian orang mungkin tidak begitu suka dengan rasa air putih yang tawar. Potongan buah segar bisa ditambahkan ke dalam air putih untuk menambah rasa dan kesegaran. Dengan begitu, orang-orang yang sedang berupaya menurunkan berat badan bisa menjadi lebih bersemangat untuk minum air putih.

Air putih bisa diminum kapan saja. Untuk lebih menunjang pembakaran kalori, studi menunjukkan bahwa meminum air dingin akan mendorong terjadinya pembakaran kalori yang lebih tinggi.

Seperti dilansir Express, usaha memperbanyak minum air putih juga perlu disertai dengan beberapa hal lain. Salah satunya adalah memangkas asupan gula. Memangkas asupan gula terbukti dapat menurunkan berat badan hingga 4,5 kilogram dalam waktu enam bulan.

Menghindari campuran krim pada kopi juga dapat membantu orang-orang yang ingin menurunkan berat badan untuk memangkas asupan kalori berlebih. Selain itu, diet populer 16:8 juga dinilai dapat membantu orang-orang untuk menurunkan berat badan.

Diet 16:8 merupakan suatu pengaturan pola makan di mana seseorang hanya memiliki waktu untuk makan selama delapan jam dalam satu hari. Sedangkan 16 jam sisanya merupakan waktu berpuasa.

 

sumber: republika


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Ini Dia Tempat Wisata Kekinian di Daerah Bandung https://t.co/YbRZvJ5h6g
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page