FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Olahraga Selain Baik untuk Tubuh Juga Baik untuk Otak



Kita semua tahu bahwa olahraga teratur baik untuk tubuh kita. Olahraga membuat kita bugar dan sehat, bahkan membantu mencegah kenaikan berat badan, meski. Namun, apa yang banyak orang mungkin tidak tahu adalah bahwa berolahraga juga bagus untuk bagian lain dari tubuh kita, yaitu otak.

Sebuah studi baru menemukan, bahwa ketika gerakan dibatasi - terutama di kaki - kimiawi di otak akan terpengaruh. “Studi kami mendukung gagasan bahwa orang yang tidak dapat melakukan latihan beban - seperti pasien yang terbaring di tempat tidur, atau bahkan astronot yang bepergian jauh - tidak hanya kehilangan massa otot, tetapi kimia tubuh mereka diubah pada tingkat sel dan bahkan sistem saraf mereka terkena dampak buruk," papar Raffaella Adami dari Università degli Studi di Milano, Italia, yang melakukan penelitian ini.

Ia menemukan, bahwa ketika kita menggunakan otot-otot kaki kita, mereka mengirimkan sinyal ke otak yang memerintahkannya untuk memproduksi sel-sel saraf, yang sangat penting untuk otak dan sistem saraf yang sehat. Jika kita tidak menggunakannya, atau dilarang menggunakannya, akan sulit untuk menghasilkan sel-sel, agar otak dan sistem saraf berfungsi normal. Jadi, jika kamu ingin otak yang sehat, mulailah berolahraga yang banyak menggerakkan kaki

[kompas]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Asyik, Korea Gratiskan Visa untuk Wisatawan Indonesia https://t.co/IisjeruJm3
Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page