Sebelum Berhubungan, Anda Wajib Membaca Do'a



Membaca doa hubungan intim suami istri sangat dianjurkan. Sebab doa adalah salah satu bagian dari adab sebelum suami-istri melakukan hubungan intim atau jimak.

Doa berhubungan intim suami-istri setidaknya mendatangkan tiga manfaatnya. Pertama, anak yang terlahir dari hubungan intim tersebut tidak akan dicelakakan oleh setan. Dari Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

« لَوْ أَنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْتِىَ أَهْلَهُ فَقَالَ بِاسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا . فَإِنَّهُ إِنْ يُقَدَّرْ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ فِى ذَلِكَ لَمْ يَضُرُّهُ شَيْطَانٌ أَبَدًا

"Jika salah seorang dari kalian (yaitu suami) ingin berhubungan intim dengan istrinya, lalu ia membaca doa: (Bismillah Allahumma Jannibnaasy Syaithoona Wa Jannibisy Syaithoona Maa Rozaqtanaa), 'Dengan (menyebut) nama Allah, Ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami', kemudian jika Allah menakdirkan(lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya," (HR Bukhari No.6388 dan Muslim No.1434).

Manfaat kedua adalah setan tak akan turut serta hubungan inti suami istri. Lafal doa hubungan intim suami-istri sesuai sunnah adalah:

Tulisan Arab:

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Tulisan latin: "Bismillah, Allahumma jannibnaassyyaithaana wno. 37).

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

Sebagian ulama berpendapat bahwa dengan diawali bacaan "Bismillah" setan tak akan ikut dalam senggama suami-istri.

Ketiga, doa hubungan intim suami istri akan melindungi aurat dari pandangan jin. Seperti diriwatkan dalam hadis dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

سِتْرُ ما بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَبَيْنَ عَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ ، إِذَا خَلَعَ الرَّجُلُ ثَوْبَهُ أَنْ يَقُولَ : بِسْمِ

"Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca: bismillah. (HR. Ibnu Adi, at-Thabrani dalam Mu'jam al-Ausath - al-Mathalib al-Aliyah, al-Hafidz Ibnu Hajar, no. 37).

[wolipop]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom




Twitter Update

[OPINI] New Normal, Literasi Media, dan Gelombang Kedua https://t.co/hDMEOoDbVo
Pasar Ditutup Selama 14 Hari Setelah Pedagangnya Positif Covid-19 https://t.co/Zlic9YtmV8
Hikvision Thermal, Pemindai Suhu Tubuh untuk Cegah Corona di Tempat Umum https://t.co/SZM9WFts5m
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter