FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Apakah Berhubungan Intim Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh? Ini Jawabannya



Meski sudah punya anak, Anda dan suami tetap harus menyempatkan waktu untuk bermesraan, hingga rutin berhubungan seks. Ya Moms, hubungan seks yang sehat, merupakan salah satu faktor untuk menunjang keharmonisan rumah tangga.

Tak hanya itu, mungkin Anda pernah mendengar bahwa berhubungan seks juga bisa mendatangkan manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya meningkatkan imunitas. Namun, benarkah hal itu?

BACA JUGA: Sebelum Berhubungan, Anda Wajib Membaca Do'a

Dilansir Healthline, aktivitas seksual ternyata memang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Ya Moms, penelitian yang dilakukan di Wilkes University, Pennsylvania, membuktikan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks, satu hingga dua kali dalam seminggu mengalami peningkatan imunitas tubuh.

Senada dengan penelitian di atas, Pakar Seksualitas, Dr. Debby Herbenick, seperti dilansir Women's Health Mag menjelaskan bahwa dengan melakukan aktivitas seksual, maka level immunoglobulin (igA) atau yang juga dikenal dengan antibodi meningkat. Hal itu bisa melindungi tubuh dari infeksi dan meningkatkan resistansi pada beberapa penyakit ringan, seperti pilek. Menurut Herbenick, rajin berhubungan seks di pagi hari bisa membuat tubuh Anda lebih sehat dan bahagia daripada mereka yang tidak pernah melakukannya. Selain itu, berhubungan seks juga bisa menurunkan tingkat stres, sehingga tubuh Anda bisa lebih sehat, Moms.

"Berhubungan seks di pagi hari melepaskan oksitosin kimia perasaan-baik, yang membuat pasangan merasa penuh cinta dan terikat sepanjang hari," kata Debby Herbenick, Ph.D., penulis buku 'Because It Feels Good' kepada Women's Health Mag.  

BACA JUGA: 5 Makanan Ini Bikin Pria Tahan Lama Saat Berhubungan Intim

Meski berhubungan seks merupakan cara yang menyenangkan untuk meningkatkan imunitas tubuh, tapi apakah aktivitas itu aman dilakukan di tengah pandemi virus corona seperti ini?

Moms, perlu Anda ketahui bahwa berhubungan seks aman-aman saja dilakukan, sebab penelitian membuktikan virus penyebab COVID-19 itu tidak ditemukan di dalam air mani atau cairan vagina wanita. Meski begitu, sebelum berhubungan seks dengan suami, pastikan Anda berdua dalam kondisi yang sehat, ya.
 
Departemen Kesehatan New York pun mengimbau dalam kondisi pandemi seperti ini sebaiknya Anda dan pasangan menghindari seks oral. Sebab, seks oral berpotensi menjadi media penyaluran virus melalui apa yang dibawa oleh mulut masing-masing.

Sebelum berhubungan seks yang terpenting Anda dan pasangan juga sudah mencuci tangan dan mandi terlebih dahulu. Hal itu pun perlu Anda lakukan lagi setelah bercinta, sehingga Anda dan pasangan selalu dalam keadaan bersih. Bila Anda dan suami menggunakan sex toys, maka segeralah mencuci benda itu dengan sabun dan air hangat setelah digunakan.

BACA JUGA: Catat! Ini Tiga Posisi Favorit Wanita Saat Berhubungan Intim

Ya Moms, berhubungan seks memang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Namun di tengah pandemi corona seperti ini, Anda berdua sebaiknya menghindari aktivitas bercinta, apabila salah seorang di antaranya merasa sakit, seperti demam, batuk, sakit tenggorokan atau napas pendek. Sebab, kondisi tersebut merupakan beberapa gejala awal dari COVID-19.

Sumber: Kumparan | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Lawan Corona, Warga Majalengka Rutin Berjemur di Bawah Terik Matahari https://t.co/0YvyaGZIKq
5 Sumber Nutrisi Ini Penting Dikonsumsi oleh Ibu Menyusui https://t.co/V4Lv8bO8Mi
Dimana Letak Akal Manusia Berada, di Otak atau di Hati? ini Jawbannya https://t.co/o9FQzVO5ly
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page