FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Yang Mau Diet Wajib Tahu, 5 Makanan Enak yang Tidak Bikin Gendut



Saat diet, biasanya seseorang harus mengurangi bahkan mengganti menu makanan sehari-hari. Misalnya memperbanyak sayuran, buah, dan menghindari makanan yang mengandung lemak berlebih terutama untuk menu sarapan.

Sebuah studi dari National Weight Control Registry menunjukkan, sebanyak 78 persen orang yang bisa menurunkan dan menjaga berat badannya tetap ideal ternyata tidak melewatkan sarapan setiap hari. Bukan dengan 'menghilangkan' sarapannya, tetapi cukup dengan mengganti menunya saja.

BACA JUGA:
WHO Sebut Penularan Covid-19 Bisa Lewat Udara
Dari Berbagai Macam Jenis Masker, Ternyata Ini yang Paling Efektif Cegah Virus Covid-19
Kenali Penyebab Anda Sering Mengantuk di Pagi Hari yang Wajib Dihindari
Ini Dia Perbedaan Kalung Anti Corona dari Kementan RI vs Shut Out Jepang


Dikutip dari Eat This, berikut ini beberapa makanan enak, tinggi protein, rendah lemak, dan tentunya mengenyangkan tetapi bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal. Apa saja ya?

1. Dada ayam

Siapa yang tidak suka ayam? Pastinya sebagian besar orang pasti menyukainya. Ternyata, ayam ini bisa membantu mengontrol berat badan lho, terutama pada bagian dadanya.

Dada ayam terkenal tinggi protein, sehingga baik dikonsumsi di pagi hari. 100 gram dada ayam ternyata mengandung sekitar 18 gram protein. Agar nutrisinya tetap terjaga saat akan dikonsumsi, masak dada ayam dengan cara direbus dan ditambah sayuran sebagai sumber seratnya.

2. Telur

Tak hanya ayamnya, sarapan telurnya pun ternyata bisa membantu menjaga berat badan tetap stabil. Sebutir telur mengandung 6 gram protein dan nutrisi sehat yang baik untuk tubuh.

Selain protein, telur juga mengandung kolin yang berfungsi untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Sudah enak, kenyang, bisa bakar lemak pula.

3. Alpukat

Buah yang kaya akan lemak baik, serat, vitamin, dan mineral bisa menjadi pilihan sarapan mengenyangkan nan sehat selanjutnya. Sebuah studi menunjukkan bahwa alpukat mengandung asam lemak, yang terbukti bisa mengurangi lemak di perut.

4. Bayam

Bayam, sayuran yang mudah sekali ditemui ini rendah kalori dan tinggi akan serat, sehingga sangat baik jika dikonsumsi untuk menu sarapan. Sayuran hijau ini juga menjadi sumber omega-3 dan folat nabati yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, hingga osteoporosis.

5. Pisang

Buah panjang berwarna kuning ini menjadi primadona untuk sarapan jika sedang menjalani program diet. Satu buah pisang ternyata mengandung 14 gram gula dan 3 gram serat.

Selain itu, pisang juga kaya akan kalium yang tak kalah penting untuk tubuh. Buah ini bisa menjaga cairan di dalam tubuh dan menjaga tekanan darah.

Sumber: detikHEALTH | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit Ini https://t.co/hxCe84oiRu
KITA Cirebon Dekalarasi di TPA Kopi Luhur Bersama Pemulung https://t.co/hi4twvotnY
Tok! DPRD Subang Sahkan APBD Perubahan 2020 https://t.co/GWuwEQfM1Y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter