FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Jika Alami Gejala Covid-19 Selama Liburan

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Namun, hal ini tak menyurutkan niat masyarakat untuk berlibur. Lalu bagaimana bila mengalami gejala Covid-19 di tengah berlibur?

“Jangan panik,” ujar Dokter Spesialis Penyakit Dalam Primaya Hospital Bekasi Utara Mohammad Irfan dalam keterangan tertulis seperti yang kami kutip dari Ihram.co.id via Republika Online.

Ia menyarankan untuk mengunjungi rumah sakit terdekat untuk konsultasi dengan dokter. Biasanya dokter akan menganjurkan pemeriksaan swab rapid antigen untuk diagnostik.

BACA JUGA:
Inilah Perbandingan Vaksin Covid-19 Pfizer vs Moderna
Apa yang Dimaksud Rapid Test Antigen?
Indonesia Punya Alat Tes Corona, Harganya Hanya Rp15 Ribu

“Segera anjurkan keluarga atau rekannya yang mengalami gejala Covid-19 ke rumah sakit untuk dilakukan test diagnostik. Apabila hasilnya diagnostik keluarga atau rekannya positif, tetap melakukan gunakan masker, jaga jarak dengan pasien positif, pisahkan diri dengan rombongan, dan segera lakukan isolasi mandiri,” katanya.

Ia menambahkan, khusus pasien dengan komorbid atau penyakit kronis harus membawa dan konsumsi obat rutin dari dokternya selama liburan. Pastikan jumlah obat yang dibawa cukup selama berlibur.

Bila tidak ada penyakit kronis, bawalah vitamin antioksidan seperti vitamin C atau vitamin E, obat demam, obat lambung atau pereda nyeri untuk jaga-jaga bila di perjalanan nanti mengalami sakit.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter