FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hey Girls!, Kenali Penyebabnya Jika Miss V Kamu Gatal


SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Hei Girl, jika kamu sering merasakan gatal pada organ kewanitaan kamu itu adalah kondisi yang umum terjadi pada anak-anak hingga dewasa dan cenderung tidak berbahaya. Namun jika rasa gatal sudah tidak wajar dan berlarut-larut kamu harus segera memeriksanya ke dokter. Rasa gatal di vagina itu terjadi karena satu dan lain sebab. Kenali beberapa faktor penyebab gatal pada miss V di bawah sini ya.

1. Penggunaan Bahan Kimia

Gatal di daerah kewanitaan kamu  dapat disebabkan iritasi vagina akibat bahan-bahan kimia yang terdapat dalam kondom, krim, sabun, tisu, atau pembalut yang digunakan.

2. Infeksi Jamur

Ini juga bisa disebabkan oleh jamur yang tumbuh berlebihan pada vagina dan vulva. Infeksi ini lebih berisiko terjadi saat perempuan sedang hamil, menggunakan antibiotik, aktif berhubungan seksual, dan ketika sistem kekebalan tubuhnya sedang melemah. Selain gatal, jamur akan menyebabkan vagina mengeluarkan cairan putih dan kental.

BACA JUGA:
Hai Girls, Konsumsi Makanan Ini Agar Miss V Makin Sehat dan Kencang
Waspada, Makanan Ini Sebabkan Bau Tak Sedap pada Miss V
Hai Girls, Begini Cara Merawat dan Menjaga Miss V Agar Lebih Sehat
Catat! Lakukan Hal Ini Sehabis Bercinta, Agar Miss V Tetap Sehat

3. Vaginosis Bakteri

Keberadaan bakteri sehat pada vagina adalah hal yang normal. Namun beberapa bakteri jahat dapat menyebabkan infeksi dan rasa gatal. Umumnya vaginosis bakteri diiringi gejal seperti rasa perih, serta keluarnya cairan dan bau tidak sedap dari Vagina.

4. Menopause

Turunnya produksi estogen di akhir masa reproduksi perempuan dapat menyebabkan dinding vagina menipis dan mengering, sehingga menyebabkan iritasi dan gatal. Selain pada lansia, kondisi ini dapat terjadi pada wanita yang sedang menyusui.

Itulah beberapa penyebab miss V gatal yang harus kamu tau. Jadi gatal pada vagina, pada umumnya dapat dicegah dengan menjaga kebersihan organ intim kamu ya Girls!

Sumber: Popbela.com | Foto: Ilustrasi/Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tingkat Pasien Covid Sembuh di Subang di angka 70 persen https://t.co/PisprD71nk
Dinas Perikanan Subang Tebar 150 Ribu Benih Ikan Patin dan Emas di Situ Nagrog https://t.co/WcG18vkHSR
Viral mobil berlapis emas di social media. Rupanya di Kabupaten Subang https://t.co/8fldenCOKo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter