FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kenali 3 Masalah Kesehatan yang Terjadi Setelah Seseorang Jadi Pasien Covid-19

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - COVID-19 sendiri sudah menjadi masalah. Namun ternyata setelah mengalami penyakit yang disebabkan virus Sars-CoV-2 ini ada juga risiko efek jangka panjang yang menghantui.

Dikutip dari The Vox, mulai masalah menstruasi sampai penyumbatan darah ternyata dapat menjadi risiko di masa mendatang usai mengalami COVID-19. Berikut ini penjelasannya:

Hormonal berpengaruh

The Patient-Led Research Group, tim peneliti yang juga pasien COVID-19, melakukan survei terhadap 640 pasien lama COVID-19 dan mencatat lebih dari 200 gejala total, termasuk nyeri testis, masalah kencing, dan perubahan menstruasi.

"Banyak orang dengan COVID-19 yang lama menyadari bahwa gejala mereka menjadi lebih buruk sebelum menstruasi terjadi," kata Louise Newson, seorang dokter dan spesialis menopause.

BACA JUGA: Mau Badan Gemuk Cepat, Coba Konsumsi 6 Makanan ini

Dia mengatakan bahwa hormon yang mungkin terpengaruh lainnya dari gejala COVID-19 adalah kabut otak, kelelahan, pusing, sampai nyeri sendi yang mana merupakan gejala dari menopause juga.

Newson juga memiliki tanggapan 842 pasien sejauh ini untuk sebuah survei dan menurutnya ini mengonfirmasi dampak kemungkinan terkena COVID-19 dalam waktu yang lama kemungkinan besar akan berpengaruh pada tingkat hormon yang rendah (estrogen dan testosteron). Estrogen memainkan peran kunci dalam kesehatan wanita, dan memiliki kadar yang sangat rendah dapat menyebabkan kemandulan, osteoporosis, kurangnya dorongan seks, dan depresi.

Namun, Newson mengatakan pasien dengan COVID-19 yang berkepanjangan yang pergi ke klinik menopause melaporkan adanya kondisi yang membaik dengan dosis dan jenis terapi penggantian hormon yang tepat.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tingkat Pasien Covid Sembuh di Subang di angka 70 persen https://t.co/PisprD71nk
Dinas Perikanan Subang Tebar 150 Ribu Benih Ikan Patin dan Emas di Situ Nagrog https://t.co/WcG18vkHSR
Viral mobil berlapis emas di social media. Rupanya di Kabupaten Subang https://t.co/8fldenCOKo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter