FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kenali Faktor Penyebab Meningkatnya Kolestrol Jahat

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gejala kolestrol rawan dialami orang yang tinggal di perkotaan. Penyebabnya, mulai dari kesibukan yang membuat jarang berolahraga hingga makanan tinggi lemak jenuh seperti fast food.

Kolestrol yang dimaksud bukan kolestrol baik tapi kolestrol jahat. Kolestrol jahat ini dikenal dengan Low density lipoprotein (LDL), dapat menyebabkan pembuluh darah arteri (yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh) tersumbat yang kemudian berdampak ke penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:
Hindari Missinformasi, Inilah Tahapan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Subang
Catat!, Ini Cara Turunkan Berat Badan Buat Kamu yang Malas Ber-olahraga
Apa Itu Parosmia? Gejala Baru Saat Seorang Terpapar Covid-19

Saat memasuki usia 40 sampai 50 tahun, pria maupun wanita akan cenderung mengalami peningkatan kolestrol lemak jahat atau LDL tadi. Dengan demikian maka peningkatan ini sangat dipengaruhi oleh perubahan fungsi dan metabolisme yang semakin menurun, selain itu ada faktor yang suit dikendalikan yakni genetika.

"Orang yang mempunyai riwayat keluarga hiperkolesterol, walaupun kurus tetap berisiko terjadinya hiperkolesterol," ujar Dietisien (Dietitian) Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, Yesi Herawati dalam keterangan resmi yang kami kutip dari laman Health Liputan6.com

Lebih lanjut Yesi mengatakan bahwa kurangnya berolahraga juga dapat meningkatkan tingkat kolestrol dalam darah, namun sebaliknya jika kita sering berolahraga maka akan meningkatkan lemak baik  atau sering juga disebut dengan ipoprotein densitas tinggi (HDL) dan membuat LDL menjadi kurang berbahaya dengan meningkatkan ukuran partikel yang membentuk LDL.

"Obesitas juga ikut andil dalam peningkatan kolesterol total. LDL dan trigliserida serta berperan dalam penurunan HDL. Asupan makan berlebih dan aktivitas fisik yang kurang semakin memperberat terjadinya obesitas," ungkap Yesi.

Faktor Lain Penyebab Munculnya Kolestrol

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jangkau Wilayah Pedesaan, Pertamina Bangun 100 Pertashop di Kabupaten Subang https://t.co/gCraQxzihn
Tingkat Pasien Covid Sembuh di Subang di angka 70 persen https://t.co/PisprD71nk
Dinas Perikanan Subang Tebar 150 Ribu Benih Ikan Patin dan Emas di Situ Nagrog https://t.co/WcG18vkHSR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter