FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Profile Singkat Intania K Wardhani, Paskibraka Nasional asal Subang

TINJAU SUBANG- Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-70 memiliki kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Subang. Dari 68 Paskibraka, satu diantaranya berasal dari Subang, Intania Kusuma Wardhani.

Intan merupakan siswi dari SMAS Astha Hannas Binong. Gadis kelahiran Magetan, 30 Januari lalu 1999 itu masuk dalam Pasukan Sadewa, tim yang mengibarkan bendera Merah Putih. Selain Intan, Paskibraka asal Jabar lainnya ada Rayhandika Renarand asal Bogor. Ia Komandan Pasukan Nakula, tim penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta.

Masuk dalam barisan Paskibraka Nasional bukan perkara gampang Pembina Paskibra Kabupaten Subang, Arie Tarjana Nataraharja, mengatakan untuk menjadi Paskibraka Nasional, Intan harus melalui sejumlah seleksi dari mulai tingkat Sekolah, Kabupaten hingga Provinsi.

Saat seleksi di tingkat Provinsi, jelas pria yang menjabat Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan (Disdik) Subang itu, Subang mengirimkan empat siswa. Namun dari empat orang yang diutus, hanya satu orang yang dinyatakan lulus.

Bukan kali ini saja, siswa Subang masuk dalam Paskibraka di Istana Merdeka. Pada 2007 lalu, Cecep Maulana mewakili Jabar untuk Paskibraka Nasional. Siswa SMKN 2 Subang itu menjadi pembentang sang Saka Merah Putih.

SMAS Astha Hannas Binong merupakan kampus yang mengedepankan pendidikan karakter siswa. Di kampus ini menerapkan disiplin yang ketat. Ini dilakukan guna menanamkan kemampuan soft skill dan life skil. Pada 2010 lalu, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso meresmikan kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia yang berada di Binong tersebut. [annas nashrullah l @JejakAnnas]


foto: Intania Kusuma Wardhani (net)
foto: follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Spanduk Lucu Selamatkan Restoran Ini dari Kebangkrutan https://t.co/V1bAAQxBby
Serentak, Hari Ini Seluruh Puskesmas Lakukan Vaksinasi https://t.co/fXd57t9S4z
Kukuhkan JB Purwakarta dan Indramayu, Atalia Ridwan Kamil: Bantu Warga dengan Ikhlas https://t.co/D02JwalYov
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter