FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sitijill, Gadis Subang yang Berambisi Jadi Atlit Wanita MuayThai Dunia Pertama

Menggeluti hobi di dunia keras, jarang dilakukan oleh kaum wanita. Namun berbeda bagi Sitijill Halimah. Pelajar kelas 11 SMK PGRI Subang itu justru mengaku enjoy menggeluti dunia seni bela diri, MuayThai.

Siti, tidak menyangka jika akhirnya ia berlabuh di dunia bela diri. Maklum saja putri ke tujuh dari pasangan Joni Sujono-Dedeh Rohaida itu semula memiliki cita-cita sebagai artis Indonesia.

"Sebenarnya cita-cita saya jadi artis. Tapi akhirnya malah tercebur di sini," kata Sitijil kepada TINTAHIJAU.com di sela latihan MuayThai di Sasana Manggala Jati, Jl. Otista, Subang.

Ia sendiri mengaku tidak sengaja gabung dan berlatih MuayThai. Siti menuturkan saat itu dirinya hanya mengantar rekannya berlatih. Ia sendiri hanya menonton gerakan MuayThai sari satu geraakan ke gerakan.

"Saat itu Bang Iwan Said (pelatih) minta saya ikut juga. Kebetulan saya kan gemuk, dan kata pelatih, MuayThai ini bisa bikin badan kurus. Akhirnya saya ikut latihan juga," tutur gadis yang menetap Kelurahan Karanganyar, Subang.

Sekali latihan, membuat Siti ketagihan. Iapun rutin datang ke Sasana Manggala Jati untuk berlatih. Nasib tidak disangka, bermula dari ketidak sengajaan itu mengantarkan Siti Jill berprestasi tingkat Nasional.

"Waktu itu mau ada Liga Nasional di Makasar. Pelatih menawarkan saya untuk ikut. Dan alhamdulillah akhirnya saya dapat emas di Makasar," katanya sumringah.

Prestasi yang dicetak Siti, kini membawa gadis berkulit bersih itu mulai menatap dunia. Sebab, dia satu dari 19 atlit MuayThai yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia di Thailand pada Maret mendatang. Pada 15 Februari, Siti mengikuti seleksi di Jakarta. "Doakan saja bisa lolos dan pulang ke Indonesia bawa emas," kata Siti.

Menjadi seperti ini, tidak didapat Gadis pemilik hobi renang itu dengan sederhana. Siti harus mengalami luka pada bagian kaki atau tangannya. Namun dasar Siti, cedera itu justru difahami berbeda.

"Cedera sering, kaki biru-biru bengkak. Tapi semakin banyak benturan malah semakin kuat. Aku enjoy ikut MuayThai ini, badan jadi sehat, ga gampang sakit, belajar disiplin dan bisa jauh dari kegiatan negatif," jelasnya.

Setelah banyak pengalaman dan prestasi yang didapat, bagaimana dengan cita-cita menjadi artis Sitijill?

"Enggak lagi, sekarang aku mau jadi atlit MuayThai dunia pertama dari wanita. Mudah-mudahan di Thailand nanti, jadi pembuktian. Doanya saja ya," pungkasnya. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

follow twitter @tintahiaucom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Terima Penghargaan Sebagai Sahabat Anak dari Kak Seto https://t.co/2C1UWcfQB5
Kasus Covid-19 Bertambah, Subang Turun Level dengan Status Zona Hijau https://t.co/fNwbFlfRjP
Undang Dua Dinas, Bupati Bicara Soal Peluang Pengembangan Industri di Subang https://t.co/qpA3EhoUGq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter